logo


Habib Rizieq Berharap Bebas Murni Atas Kasus Hoaks Hasil Tes Swab

Rizieq berharap Majelis Hakim bisa menjaga kemuliaan pengadilan dari praktek politik kriminalisasi

10 Juni 2021 19:30 WIB

Habib Rizieq Syihab
Habib Rizieq Syihab Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Habib Rizieq Shihab berharap majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur memvonis dirinya bebas murni dalam kasus penyebaran kabar bohong tes swab Covid-19 di RS Ummi. Tak hanya Rizieq, menantunya, Hanif Alatas dan Direktur Utama RS Ummi, Andi Tatat juga ikut terjerat kasus ini.

"Karenanya, kami memohon karena Allah SWT demi tegaknya keadilan agar Majelis Hakim yang mulia memutuskan untuk saya dan Habib Hanif Alattas serta Dr Andi Tatat dengan vonis bebas murni, dibebaskan dari segala dakwaan dan tuntutan dikembalikan nama baik, martabat dan kehormatan," kata Rizieq saat membacakan nota pembelaan atau pleidoi dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (10/6).

Rizieq berharap Majelis Hakim bisa menjaga kemuliaan pengadilan dari praktek politik kriminalisasi. Menurutnya, hal itu sangat membahayakan bangsa.


Dinilai Sebarkan Hoaks Terkait Ibadah Haji, HRS Desak Dasco Diseret ke Pengadilan

"Itu sangat membahayakan Agama, Bangsa dan Negara," katanya.

"Dan kepada seluruh rakyat dan bangsa Indonesia saya serukan untuk bergerak bersama-sama dengan para penegak hukum sejati dalam melawan segala bentuk kezaliman demi tegaknya keadilan," lanjut Rizieq.

Habib Rizieq Sebut Denny Siregar BuzzerRp yang Kebal Hukum

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata