logo


Menhan AS Minta Pentagon Fokus Tangani Ancaman Keamanan dari China

Pentagon mengatakan bahwa Menteri Pertahanan AS sudah memerintahkan agar pihaknya berfokus dalam upaya-upaya untuk mengatasi ancaman keamanan dari China

10 Juni 2021 09:52 WIB

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin
Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin reuters

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Kementerian Pertahanan Amerika Serikat, pada Rabu (9/6), mengumumkan bahwa Menhan Austin Lloyd telah memerintahkan Pentagon untuk menghadapi ancaman keamanan dari China yang semakin meningkat.

"Berdasar pada rekomendasi final yang dikumpulkan oleh Satgas Kementerian Pertahanan untuk Isu China, Menteri Austin telah mengeluarkan perintah untuk menginisiasi beberapa upaya skala besar Kementerian Pertahanan AS untuk mengatasi ancaman keamanan yang ditimbulkan dari China secara lebih baik," kata Pentagon dalam siaran persnya.

Pentagon menambahkan bahwa sejumlah langkah tersebut, dimana beberapa diantaranya masih dirahasiakan, dirancang untuk memfokuskan proses dan prosedur Kemenhan AS dan membantu para pemimpin Pentagon berkontribusi pada upaya-upaya untuk mengatasi tantangan dari China.


Rusia Sebut Negara Barat Tak Bisa Move On dari Mentalitas Perang Dingin

“Saya meminta banyak dari mereka, dan mereka memberikannya. Sekarang saatnya bagi kita untuk bergerak maju. Upaya yang saya arahkan hari ini akan meningkatkan kemampuan departemen untuk merevitalisasi jaringan sekutu dan mitra kami, meningkatkan tindakan pencegahan, dan mempercepat pengembangan konsep operasional baru,” kata Austin.

Arahan tersebut juga menetapkan otoritas Austin untuk secara langsung mengawasi kebijakan, operasi, dan intelijen Satgas Kementerian Pertahanan AS untuk China.

Server Milik Kemenaker Spanyol Jadi Sasaran Serangan Hacker

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia