logo


Server Milik Kemenaker Spanyol Jadi Sasaran Serangan Hacker

Kementerian Ketenagakerjaan dan Perekonomian Sosial menyatakan bahwa sejumlah server miliknya telah menjadi sasaran serangan siber

10 Juni 2021 09:29 WIB

Serangan Siber
Serangan Siber RT.com

MADRID, JITUNEWS.COM - Kementerian Ketenagakerjaan dan Perekonomian Sosial Spanyol pada Rabu (9/6) menyatakan bahwa sejumlah server milik mereka telah menjadi sasaran serangan peretasan.

"Kementerian Ketenagakerjaan dan Perekonomian Sosial telah terdampak oleh serangan peretasan komputer. Kementerian dan Pusat Teknisi Kriptologi Nasional tengah bekerja sama untuk mengidentifikasi pelaku serangan dan mengembalikan operasi normal sesegera mungkin," kata kementerian tersebut dalam postingan Twitter.

Serangan peretasan tersebut tidak secara langsung berdampak terhadap layanan-layanan yang terkait sistem pekerjaan umum, dimana kementerian tersebut tidak berinteraksi langsung dengan layanan masyarakat Spanyol.

Insiden itu terjadi beberapa bulan setelah layanan ketenagakerjaan publik Spanyol, yang berada di bawah yurisdiksi Kementerian Tenaga Kerja, juga menjadi sasaran peretasan.

Rusia Sebut Negara Barat Tak Bisa Move On dari Mentalitas Perang Dingin

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia