•  

logo


Kasus Covid-19 di Vietnam Naik, SEA Games ke-31 Ditunda Hingga Tahun Depan

Vietnam berencana menunda event olahraga Asia Tenggara, SEA Games ke-31 hingga tahun depan karena situasi wabah Covid-19.

9 Juni 2021 19:02 WIB

Vietnam
Vietnam the Jakarta Post

HANOI, JITUNEWS.COM - Otoritas Vietnam rencananya akan menunda event olahraga SEA Games yang sedianya akan digelar pada tahun ini, karena kembali meningkatnya jumlah infeksi Covid-19 di negara tersebut.

Event Olahraga internasional yang diikuti oleh para atlet dari negara-negara di Asia Tenggara itu sendiri rencananya akan digelar pada 21 November hingga 2 Desember di 12 kota di Vietnam. Namun, beberapa kawasan yang menjadi venue saat ini masih menghadapi peningkatan wabah Covid-19. Sehingga, otoritas Vietnam berencana menundanya hingga Juli tahun depan.

"Komite Olimpiade Vietnam, selaku pihak tuan rumah SEA Games ke-31, telah mengirimkan sebuah surat kepada negara-negara (ASEAN) untuk menginformasikan kepada mereka proposal penundaan SEA Games ke-31 hingga Juli 2022 karena situasi pandemi Covid-19 yang rumit," demikian pernyataan media Phap Luat Online, dikutip CNA.


Cegah Aliran Imigran Ilegal, AS Bakal Bantu Bangun Lapangan Kerja di Meksiko

Mereka menambahkan bahwa Dewan SEA Games, yang bermarkas di Bangkok, Thailand, akan mengadakan pertemuan pada Rabu hari ini untuk membuat keputusan terkait hal tersebut.

Menurut pantauan AFP, kasus infeksi Covid-19 di Vietnam sudah meningkat hingga tiga kali lipat atau lebih dari 9.000 kasus sejak April lalu. Meski jumlah tersebut relatif lebih rendah dibanding dengan negara-negara di Asia Tenggara lainnya, namun tingkat vaksinasi per kapita di Vietnam masih sangat rendah, bahkan salah satu yang terendah di Asia Tenggara.

Sementara itu, salah satu venue yang rencananya akan dijadikan sebagai lokasi pertandingan untuk cabang olahraga badminton di provinsi Bac Giang, saat ini masih digunakan sebagai tempat perawatan pasien Covid-19.

Jelang Pertemuan dengan Putin, Joe Biden Sudah Habiskan 50 Tahun untuk Bersiap Diri

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia