•  

logo


Jelang Pertemuan dengan Putin, Joe Biden Sudah Habiskan 50 Tahun untuk Bersiap Diri

Juru bicara kepresidenan AS mengatakan bahwa Joe Biden sudah memiliki pengalaman yang sangat cukup untuk bertemu dengan para pemimpin dunia, termasuk dengan Presiden Rusia Vladimir Putin

9 Juni 2021 18:35 WIB

Presiden AS Joe Biden
Presiden AS Joe Biden istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Juru bicara Gedung Putin Jens Psaki pada Selasa (8/6) mengatakan bahwa Presiden Joe Biden telah menghabiskan beberapa dekade untuk mempersiapkan diri untuk bertemu dengan para pemimpin luar negeri pada pekan ini, termasuk dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Saat menjawab sebuah pertanyaan dari awak media mengenai berapa lama waktu yang dihabiskan oleh Joe Biden untuk bersiap melakukan pertemuan dengan para pemimpin dunia selama kunjungan pertamanya sebagai presiden AS, Psaki menjawab:

"Saya akan mengatakan bahwa ia (Joe Biden) sudah bersiap selama 50 tahun," kata Psaki dalam konferensi pers di Gedung Putih pada Selasa (8/6).


Tuntut Kenaikan Gaji, Puluhan Ribu Perawat di Selandia Baru Mogok Kerja

"Ia sudah tampil di panggung politik dunia. Ia juga sudah mengenal sejumlah pemimpin selama beberapa dekade, termasuk Presiden Putin dan para pemimpin yang akan ia temui di NATO dan KTT G7," tambahnya.

Menurutnya, Joe Biden sangat menyukai proses diplomasi secara empat mata.

"Ia sudah melibatkan timnya, membahas mengenai percakapan bilateral apa yang akan ia lakukan: dimana peluang berada; kapan momentum yang tepat untuk menyuarakan kekhawatiran AS," tukasnya.

Cegah Aliran Imigran Ilegal, AS Bakal Bantu Bangun Lapangan Kerja di Meksiko

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia