logo


Megawati Panggil Bambang Pacul Diduga soal Puan & Teh Botol, Denny Siregar: Emaknya Pasti Marah lah!

Bambang Pacul mengibaratkan Puan seperti teh botol Sosro di ajang pilpres.

9 Juni 2021 13:00 WIB

Denny Siregar dan Ahok saat berada di Rumah Lembang.
Denny Siregar dan Ahok saat berada di Rumah Lembang. Media Indonesia

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua Bapilu DPP PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul dipanggil Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pemanggilan itu diduga terkait bunyi rekaman Puan Maharani sebagai calon wakil presiden tetap dari partai berlogo banteng itu.

Pertemuan itu dibenarkan oleh sejumlah politisi PDIP, salah satunya Tjahjo Kumolo. Namun, dia enggan memberi keterangan lebih lanjut mengenai maksud pertemuan tersebut.

Menurut Tjahjo, pertemuan internal partai itu bersifat rahasia. Sehingga tidak bisa dibeberkan lebih rinci.


Kecewa Rekaman yang Sebut Siapapun Capresnya Puan Wakilnya Beredar Luas, Bambang Pacul: Biarlah Jadi Pembelajaran Saya

"Saya kira di parpol sah-sah saja orang bermanuver, kemudian berpolemik. Semuanya sah, namanya juga berpolitik. Sama saja kayak teman-teman pers nanti mau angle-nya ambil yang mana bebas. Itu rahasia partai, saya gak bisa kasih tahu," kata Tjahjo.

Terkait pemanggilan Bambang, pegiat media sosial Denny Siregar tampak tidak terkejut. Menurutnya, menjadi hal wajar jika seorang ibu marah karena anaknya disamakan dengan minuman.

“Nah, kan ? Emaknya pasti marah lah. Masak anak kesayangan disamain ma teh botol sosro ??,” cuitnya di akun Twitter @DennySiregar7, dikutip Rabu (9/6).

Sebelumnya, media sosial diramaikan oleh rekaman percakapan Ketua Bapilu DPP PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul soal kans Puan di Pilpres 2024. Dalam rekaman suara itu, Bambang Pacul mengibaratkan Puan seperti teh botol Sosro di ajang pilpres.

"Teh botol sosro, apa pun makanannya Puan Maharani wakilnya, siapa pun calon presidennya wakilnya PM (Puan Maharani). Kita punya partai sendiri kok. Punya golden ticket, mencalonkan sendiri saja bisa, kita minta wakil masa tidak bisa," kata Pacul dalam rekaman itu.

Prabowo dan Megawati Makin Dekat, Begini Tanggapan Novel PA 212

Halaman: 
Penulis : Iskandar