logo


Kebut Vaksinasi Astrazeneca di DKI, Riza Patria Sebut Cegah Kadaluwarsa di Akhir Juni

Riza Patria memastikan bahwa Pemprov DKI akan mengoptimalkan sumber daya manusia yang ada agar proses vaksinasi dapat berjalan dengan lancar.

9 Juni 2021 06:30 WIB

Perusahaan biofarmasi pengembang vaksin Covid-19, AstraZeneca
Perusahaan biofarmasi pengembang vaksin Covid-19, AstraZeneca istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Paria mengatakan bahwa Pemprov DKI saat ini tengah mempercepat program vaksinasi Covid-19 menggunakan vaskin Astrazeneca. Hal tersebut ia sampaikan di Balai Kota, Jakarta, Selasa (8/6/2021).

"Ya semuanya sudah diprogram, Insya Allah kami dengan kemampuan jumlah nakes yang cukup baik, jumlah tenaga vaksinator yang besar, kami berusaha untuk dapat memaksimalkan (vaksin Astrazeneca)," ujarnya.

Riza mengatakan bahwa pemaksimalan program vaksinasi dilakukan untuk mencegah vaksin kadaluwarsa pada akhir Juni 2021. Ia pun memastikan bahwa Pemprov DKI akan mengoptimalkan sumber daya manusia yang ada agar proses vaksinasi dapat berjalan dengan lancar.


Negara G7 Diminta Bayar USD 30 M per Tahun untuk Program Vaksinasi Global

"Kami mengoptimalkan penyerapan penyelenggaraan daripada vaksinasi, sehingga kita harapkan tidak ada vaksin yang kadaluwarsa," ucap politikus Gerindra itu.

Sebelunya, Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa stok vaksin Astrazeneca di DKI Jakarta berjumlah 400 ribu vaksin. Stok vaksin tersebut merupakan vaksin yang masuk ke Indonesia pada dua bulan yang lalu dan akan kadaluwarsa pada akhir Juni 2021.

Jokowi Instruksikan Sekolah Tatap Muka Berkapasitas 25%, Wagub DKI: Mudah

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati