logo


Soeharto Disebut Sedih BilaTahu Utang RI Saat Ini, Titiek: Yang Beliau Bangun Justru Mundur

Titiek sebut Soeharto telah berjuang mengentas kemiskinan dan kebodohan bangsa Indonesia.

9 Juni 2021 04:30 WIB

Peringatan 100 Tahun Pak Harto
Peringatan 100 Tahun Pak Harto Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Putri Presiden RI ke-2 Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto mengatakan bahwa ayahnya akan sedih apabila melihat kondisi bangsa Indonesia saat ini yang disebutnya mengalami kemunduran. Ia menyebut apa yang dibangun semasa pemerintahan Soeharto tidak mengalami kemajuan.

"Saya rasa bapak sedih kalau lihat keadaan kita seperti saat ini. Jadi apa yang beliau bangun kok kelihatannya enggak maju, agak sedikit mundur," kata Titiek usai acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Soeharto ke-100 yang digelar di Masjid At-Tin, Kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (8/6).

Titiek menyebut kesedihan sang ayah tidak lepas dari utang RI saat ini yang kian menumpuk. Bahkan disebut lebih banyak dari utang RI semasa Orde Baru.


Bandingkan Kemarahan Jokowi dengan Senyuman Soeharto, KSP: Pak Harto Pernah Marah Tapi Tidak Terpublikasi

"Utang yang awalnya berapa, sekarang sudah ribuan-ribuan triliun (rupiah)," sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, politikus Partai Berkarya itu meminta agar masyarakat mendoakan almarhum Soeharto. Ia menyebut Soeharto telah berjuang mengentas kemiskinan dan kebodohan bangsa Indonesia.

"Setahu saya Pak Harto sepanjang hidupnya berjuang untuk bangsa ini. Agar terlepas dari kemiskinan dan kebodohan," pungkasnya.

Disinggung Soal Utang, Sri Mulyani: Semua Negara Islam di Dunia Juga Berutang

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×