logo


Sebut Bela Tanah Air Tak Ada Dalilnya, Ustaz Felix Siauw Diminta Cabut dari Indonesia

Gus Sahal menganggap Felix tak mampu mengilhami sikap Rasulullah yang cinta kampung halamannya.

8 Juni 2021 13:17 WIB

Felix Siauw
Felix Siauw Instagram @felixsiauw

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ustaz Akmad Sahal alias Gus Sahal menyoroti pernyataan Ustaz Felix Siauw yang menyebutkan bahwa membela Tanah Air tidak diharuskan dalam Islam karena tidak ada dalilnya.

Gus Sahal menilai Felix sebenarnya tidak memahami Islam sama sekali. Menurut dia, Islam yang berkembang di Indonesia saling bersinergi dengan semangat membela Tanah Air.

Dia lantas bercerita tentang sosok Nabi Muhammad SAW yang sangat mencintai kampung halamannya. Bahkan, setiap pulang ke Madinnah, sang Rasul selalu bahagia dan berbunga-bunga.


Haikal Hassan Sebut Haji 2021 Batal karena RI-Cina Dekat, Ferdinand: Berhenti Menebar Kebencian!

Oleh karenanya, Gus Sahal menganggap Felix tak mampu mengilhami sikap Rasulullah. Dia juga menyarankan penceramah yang tak mencintai Tanah Air untuk segera angkat kaki.

“Jadi kalau para ustaz yang bilang bahwa kebangsaan Indonesia enggak ada dalilnya, nyanyi Indonesia raya enggak mau, hormat bendera juga enggak mau, buktikan dong, konsisten! Kalau mau seperti itu, silakan aja. Tapi serahkan kewarganegaraanmu, cabut dari Indonesia,” tegasnya, dilansir dari kanal YouTube CokroTV, Selasa (8/6).

“Selama kalian masih punya dokumen Indonesia, selama masih memanfaatkan fasilitas dan infrastruktur Indonesia, selama masih mencari nafkah dari bumi Indonesia, dan kalian koar-koar anti-Indonesia, bagi saya itu hipokrisi atau tak konsisten,” tandas Gus Sahal.

Peringkat Kampus di Indonesia Kalah dari Malaysia, Rizal Ramli: Kampus Diubah Jadi Kultur Birokratisasi, Bukan Akademik

Halaman: 
Penulis : Iskandar