logo


Ibaratkan Puan Teh Botol Sosro, Bambang Pacul Tak Masalah Siapapun Presidennya Asalkan Bukan Ganjar

Meski tidak mempermasalahkan siapapun yang menjadi calon presidennya, namun ia tidak setuju apabila capresnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

8 Juni 2021 08:26 WIB

metrojateng.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto atau yang biasa disapa dengan Bambang Pacul mengibaratkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebagai teh botol sosro, yakni memposisikan Puan sebagai calon wakil presiden siapapun yang akan menjadi calon presidennya.

"Rumusnya, Puan Maharani teh botol sosro. Apapun makanannya, minumnya teh botol sosoro. Ya to? Siapa pun calon presidennya, wakilnya PM (Puan Maharani)," kata Bambang Pacul dalam sebuah rekaman yang beredar di media sosial yang dilansir dari CNNIndonesia.com, Selasa (8/6/2021).

Meski tidak mempermasalahkan siapapun yang menjadi calon presidennya, namun ia tidak setuju apabila capresnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia menyebut PDIP tidak sejalan dengan kemauan Ganjar.


AHY Pamer Dibonceng Ridwan Kamil, Ruhut: Agar Rakyat Lihat Pasangan Ini Layak untuk Pilpres 2024

"Apakah presidennya Ganjar, wakilnya Puan? Yang bener, dalam soal capres, DPD PDI Perjuangan tidak sejalan dengan kemauannya Ganjar. DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah tidak sejalan dengan kemauannya Ganjar dalam hal pencalonan presiden," ujarnya.

Ketua DPDP PDIP Jateng itu mengaku akan mengikuti semua keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun apabila rekomendasi capres jatuh kepada Ganjar, ia mengaku siap melepas jabatannya.

"Kalau rekom jatuh ke Ganjar, Bambang Pacul mengundurkan diri dari jabatannya," tegasnya.

 

Ceritakan Pengalaman Pemilu 2019, Puan: Kalau Bu Mega Sudah Putuskan, Saya Ikut

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati