logo


Cara Jitu Atasi Disfungsi Ereksi Akibat Faktor Psikologis

Diprediksi pada 2025, penderita disfungsi ereksi akan terus meningkat hingga 332 juta pria

6 Mei 2015 11:16 WIB

Ilustrasi Disfungsi ereksi,
Ilustrasi Disfungsi ereksi,

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Disfungsi ereksi atau yang dulu disebut impotensi adalah salah satu jenis gangguan seksual dimana seorang pria tidak bisa mendapatkan ereksi yang keras untuk berhubungan seks sampai selesai. Maka tak heran gangguan ini merupakan momok yang sangat menakutkan bagi para pria. Selain menurunkan rasa kepercayaan diri, disfungsi ereksi juga bisa mengganggu keharmonisan hubungan dengan pasangan.

Hasil survey pada tahun 1995 menyebutkan bahwa sebanyak 152 orang di dunia mengalami disfungsi ereksi. Dan diprediksikan pada 2025 nanti ,penderitanya pun akan terus meningkat hingga 332 juta seiring sengan pertumbuhan jumlah manusia.

Penelitian di Journal of Sexual Medicine menyebutkan bahwa penyebab disfungsi ereksi yang paling sering terjadi dikarenakan oleh penyakit dalam tubuh, misalnya sedang flu atau dalam kasus yang sangat parah, yakni menderita sakit jantung atau diabetes.  Tapi pada kenyataannya tidak semua kasus disfungsi ereksi yang terjadi disebabkan oleh masalah-masalah fisik seperti yang disebutkan di atas.


Pentingnya Penanganan Bipolar Sedini Mungkin

Sering kali penderita bahkan merasa tubuhnya terasa fit dan tidak ada gangguan kesehatan yang terjadi, tapi tetap saja mengalami gangguan ereksi saat berhubungan intim. Maka dalam situasi ini, penyebabnya bisa saja karena faktor psikologis seperti amarah, cemas, stes, atau masalah yang bersifat psikologis lainnya.

Karena itu, apabila Anda mengalami masalah ini sangat disarankan untuk Anda memeriksakan diri ke dokter. Dan mulai mencoba beberapa cara jitu untuk mengatasi disfungsi ereksi akibat faktor psikologis berikut ini :

1. Cermati Hubungan di antara anda berdua
Ada ungkapan mengenai kualitas hubungan seksual mencerminkan keharmonisan hubungan rumah tangga. Begitu juga sebaliknya, jika hubungan Anda dan istri sedang tidak sehat maka disfungsi ereksi mungkin adalah pertanda yang diberikan oleh tubuh yang mengatakan bahwa diantara Anda berdua terdapat masalah, maka anda harus menafsirkannya dan menuntaskannya dengan cara berkomunikasi dengan istri.

2. Tinggalkan Amarah anda di luar pintu
“Amarah dapat menghambat rangsangan seksual,” ungkap Domeena Renshaw, M.D direktur Sexual Dysfunction Clinic di Loyola University of Chicago Stritch School of Medicine di Maywood. Menurutnya saat amarah menguasai pikiran, syaraf gagal mengirimkan stimulus yang ada ke hipotalamus, akibatnya ereksi sulit terjadi.  

Contoh kasus, sering kali pertengkaran dalam rumah tangga terjadi,dan hal ini masih terngiang-ngiang hebat di pikiran Anda sampai malam tiba. Agar hal ini tidak berlarut-larut, ketika sudah tiba kembali dari rutinitas kerja, sebaiknya Anda bicarakan permasalah tadi dengan kepala dingin sehingga pikiran Anda akan kembali santai dan tidak mengganggu aktivitas bercinta Anda dengan istri.

Wow, Inilah Khasiat Ampuh Bawang Putih untuk Kejantanan Pria

Halaman: 
Penulis : Hartati, Hasballah