logo


Gelombang Covid-19 India Mulai Reda, Roda Perekonomian di Sejumlah Kota Kembali Dibuka

Otoritas India kembali membuka aktivitas perekonomian di sejumlah kota usai penambahan kasus infeksi Covid-19 harian mulai mengalami penurunan

7 Juni 2021 18:59 WIB

Ilustrasi India
Ilustrasi India istimewa

NEW DELHI, JITUNEWS.COM - Sejumlah kota besar di India pada Senin (7/6) sudah mulai kembali dibuka untuk aktivitas perekonomian usai gelombang kedua wabah Covid-19 di negara tersebut mulai mereda.

Kasus Covid-19 tambahan sebanyak 100.636 yang terjadi pada 24 jam terakhir merupakan yang terendah yang dilaporkan oleh otoritas India sejak 6 April lalu, dimana titik puncak peningkatan kasus infeksi terjadi di bulan Mei lalu dengan kasus harian mencapai lebih dari 400 ribu.

"Kami harus menyelamatkan diri kami dari infeksi tapi juga membawa perekonomian kembali ke jalurnya," kata kepala pemerintahan New Delhi, Arvind Kejriwal dalam postingan Twitter.


Jelang Pemilu Perlemen, Tokoh Oposisi Rusia Harus Melarikan Diri atau Dijebloskan ke Penjara

Ia juga menginstruksikan separuh dari pertokoan dan pusat bisnis di ibukota India tersebut untuk kembali beroperasi. Untuk membatasi kerumunan, ia juga memberlakukan sejumlah pembatasan diantaranya membatasi kapasitas jaringan transportasi massal dan perkantoran hingga 50 persen.

Meski demikian, sejumlah aturan pembatasan dan pelarangan masih tetap dipertahankan, seperti melarang restoran untuk melayani pelanggan untuk makan di tempat, serta menutup sejumlah fasilitas pusat kesehatan atau gym dan bioskop, untuk mencegah peningkatan kasus infeksi Covid-19.

IAEA Curiga Korea Utara Tingkatkan Penggunaan Plutonium untuk Bikin Senjata Nuklir

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia