logo


Presiden El Salvador Ingin Bitcoin Jadi Alat Transaksi Resmi di Negaranya

Presiden El Salvador Nayip Bukele pada pekan ini akan mengirimkan ruu kepada kongres untuk membuat bitcoin sebagai alat transaksi resmi di negara Amerika Tengah tersebut

7 Juni 2021 12:00 WIB

Bitcoin
Bitcoin istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - El Salvador kemungkinan akan menjadi negara pertama di dunia yang menjadikan mata uang kripto, bitcoin, sebagai alat transaksi resmi usai Presiden Nayip Bukele mengumumkan bahwa dirinya akan segera mengajukan rancangan undang-undang untuk disetujui oleh pihak Kongres pada pekan ini.

"Pekan depan, saya akan mengirimkan sebuah rancangan undang-undang kepada Kongres yang akan menjadikan Bitcoin sebagai uang (alat jual beli) resmi," kata Nayip Bukele dalam sebuah video yang ia posting dalam akun Twitternya.

Ia mengatakan bahwa rancangan undang-undang tersebut akan membuka banyak lapangan pekerjaan di El Salvador dimana lebih dari 70 persen penduduknya sejauh ini belum memiliki rekening bank atau bekerja di bidang formal.


Trump Mengaku Tak Tertarik untuk Kembali Gunakan Facebook

Pasar cryptocurrency tumbuh lebih dari $2,5 triliun pada pertengahan Mei 2020, menurut halaman CoinMarketCap, didorong oleh minat dari investor yang semakin serius dari Wall Street hingga Silicon Valley.

“Mengadopsi mata uang digital asli sebagai alat pembayaran yang sah memberikan El Salvador jaringan pembayaran terbuka yang paling aman, efisien, dan terintegrasi secara global di dunia,” kata pendiri dan CEO Strike Jack Mallers.

Akses Vaksin Taiwan Diblokir China, AS Segera Kirim Bantuan Vaksin Covid-19 ke Taipei

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia