logo


Akses Vaksin Taiwan Diblokir China, AS Segera Kirim Bantuan Vaksin Covid-19 ke Taipei

Salah satu senator AS mengatakan bahwa pemerintah AS siap mengirim bantuan 750 ribu dosis vaksin Covid-19 untuk Taiwan

7 Juni 2021 11:30 WIB

Ilustrasi Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19 AFP

TAIPEI, JITUNEWS.COM - Senator Amerika Serikat, Tammy Duckworth, mengatakan bahwa pemerintah AS akan mengirimkan bantuan 750 ribu dosis vaksin Covid-19 kepada Taiwan. Hal itu ia sampaikan saat melakukan kunjungan ke Taipei pada Minggu (6/6).

"Kita di sini sebagai (negara) sahabat, karena kami mengetahui bahwa Taiwan tengah mengalami sebua periode yang sulit saat ini," kata Tammy Duckworth, dikutip Al Jazeera.

"Sangat penting bagi Amerika Serikat untuk Taiwan dimasukkan ke dalam kelompok pertama penerima vaksin (Covid-19), karena kami mengetahui keperluan mendesak anda, dan kami menghargai kerja sama kita selama ini," tambahnya.


Kepala Badan Antariksa Rusia Sebut Ide Hidup di Mars adalah Sebuah Dongeng Konyol

Meski demikian, ia tidak menjelaskan secara rinci terkait vaksin Covid-19 apa yang akan Washington berikan kepada Taiwan, atau kapan pengiriman akan dilakukan.

Untuk diketahui, sama seperti sejumlah negara lain di seluruh dunia, Taiwan kini tengah berjuang menangani peningkatan kasus infeksi Covid-19, di tengah minimnya pasokan vaksin.

Sebelumnya, pemerintah Taiwan juga menuding pemerintah China Daratan telah memblokir akses mereka untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dari luar negeri, namun tudingan tersebut dibantah oleh Beijing yang kemudian menawarkan bantuan vaksin buatannya kepada Taipei.

 

Trump Mengaku Tak Tertarik untuk Kembali Gunakan Facebook

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia