logo


Trump Mengaku Tak Tertarik untuk Kembali Gunakan Facebook

Facebook pada pekan lalu mengumumkan bahwa pihaknya akan memperpanjang pemblokiran akun milik Donald Trump hingga 2023

7 Juni 2021 11:00 WIB

reuters

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Mantan Presiden AS Donald Trump mengaku tidak lagi tertarik untuk kembali menggunakan platform media sosial Facebook, bahkan jika CEO Mark Zuckerberg telah mencabut pemblokiran terhadap akun milik Trump.

"Mereka (Facebook) mengatakan bahwa mereka akan mengijinkan saya kembali dalam dua tahun. Saya tidak terlalu tertarik akan hal itu," kata Trump saat menyampaikan pidatonya dalam sebuah acara Partai Republikan pada Sabtu akhir pekan lalu.

Trump mengatakan bahwa pada saat dirinya masih menjabat sebagai presiden AS, CEO Facebook Mark Zuckerberg didampingi sang istri pernah berkunjung ke Gedung Putih. Menurut Trump, Zuckerberg saat itu menyebut Trump sebagai "nomor satu di Facebook". Akan tetapi, Trump mengklaim jika sikap Zuckerberg mulai berubah setelah dirinya tidak lagi menjabat sebagai presiden AS.


Vladimir Putin Siap Bantu Persiapan Piala Dunia 2022 Qatar

"Sangat tidak adil...mereka menutup sebuah kelompok orang...sebuah kelompok yang lebih kuat dan lebih besar," tambah Trump.

Sehari sebelumnya, Trump mengatakan bahwa keputusan Facebook untuk memperpanjang pemblokiran akun miliknya hingga 2023 mendatang merupakan sebuah bentuk penghinaan terhadap 75 juta warga AS yang sudah memilihnya sebagai Presiden AS. Ia juga memperingatkan bahwa kebijakan sensor yang "membungkam" tersebut akan

Pada Januari lalu, Facebook, Twitter, Instagram hingga YouTube secara kompak memblokir akun milik Donald Trump karena dianggap telah menghasut ratusan simpatisan mantan presiden AS tersebut untuk melakukan aksi penyerbuan dan pengrusakan Gedung Capitol.

Kepala Badan Antariksa Rusia Sebut Ide Hidup di Mars adalah Sebuah Dongeng Konyol

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia