logo


Bantah Bersikap Zalim Terhadap Teh Titih, Aa Gym: Pada Sok Tahu!

Aa Gym mengatakan bahwa dirinya lah yang paling paham terkait tindakannya ke sang istri

7 Juni 2021 08:27 WIB

KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)
KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) Ist

Sebelumnya, Muhammad Ghaza Al Ghazali mencurahkan isi hatinya terkait sikap sang ayah kepada ibundanya Teh Ninih. Ia mengaku sulit menjawab sebuah pertayaan yang diajukan oleh ayahnya Aa Gym. Sebuah pertanyaan yang menurutnya tidak perlu dilontarkan.

"Hampir satu tahun terlewati, tepatnya satu minggu sebelum hari pernikahan kami. Berat tanpa kehadirannya. Namun, apa daya, ketika sebuah kalimat tanya terlontar," tulis Ghaza Al Ghazali di akun Facebooknya yang dikutip Kamis (3/6/2021).

"'Buat apa dia hadir?'. Seolah lidahku kelu untuk menjawabnya. Entah apa kalimat apa yang tepat untuk menjawab pertanyaan demikian. 'Untuk apa seorang ibu hadir di pernikahan putranya?'. Menurut anda, apakah jawaban yang tepat untuk pertanyaan tersebut? Akankah anda menjawabnya dengan mudah? Atau anda akan terdiam membisu, terperanjat karena ayah anda bertanya demikian kepada anda?" tulis Ghaza Al Ghazali panjang.


Sang Anak Bongkar Perlakuan Aa Gym ke Teh Ninih: Kamu Musyrik, Kamu Munafik!

"Seandainya aku bisa menjawab, 'Maaf, untuk apa bapak hadir?' Niscaya akan kujawab dengan demikian," ucapan itu hanya tertulis dan terucap dalam batinnya.

Ghaza Al Ghazali kembali menuliskan sebuah kata-kata panjang yang memuji kesabaran sang bunda yang selama ini disimpan secara rapi. Ia menyebut sang bunda hanya bisa berdoa kepada Sang Pencipta atas apa yang ia alami.

"Dengan keagungan akhlakmu, kesabaranmu, untuk menghadapi semuanya. Menyimpan semuanya dengan rapi, memilih untuk diam, kemudian menumpahkannya kepada Sang Pemilik Lagingu dan bumi, di kala kami terlelap dengan mimpi mimpi kami," tulisnya lagi.

"Kamu musyrik, kamu munafik, kamu menuhankan makhluq. Inilah kalimat-kalimat pujian yang selalu kami dengar. Ya, selalu. Dikala makan di restoran, Berangkat sekolah. Berkumpul bersama. Bahkan mungkin di setiap sudut bumi ini, hanya ada pengingat akan kalimat itu semua," bebernya.

Lebih lanjut, Ghaza Al Ghazali mengaku tidak tahan melihat kondisi sang bunda. Bahkan ia menyinggung terkait pencabutan gugatan cerai yang dilakukan oleh Aa Gym.

"Begitulah Ibuku. Entah di sudut surga sebelah mana ia dilahirkan. Entah dimana ia menyembunyikan kedua sayapnya. Mengalah, mengalah, dan mengalah. Selalu mengalah. Itulah pilihannya. Rasanya, cukup bagiku penderitaanmu. Sudah waktunya bagimu untuk tersenyum. Sudah cukup tangisanmu. Cukup, waktunya bahagia. Meskipun tidak bersama-sama," ungkapan hati Ghaza untuk Teh Ninih.

"Nampaknya kemarin ada sedikit permainan di pengadilan. Begitulah, manusia. Barangkali, waktu 15 tahun belum cukup untuk menyiksamu, mungkin beliau masih perlu waktu untuk merasa puas," pungkasnya.

 

Dituding Jadi Anak Durhaka Usai Bongkar Perlakuan Aa Gym ke Teh Titih, Ghaza Hanya Cari Jalan Keluar

Halaman: