logo


Terungkap! Ternyata Ini Alasan Menpora Izinkan Artis Beli Klub Bola

Amali mengatakan bahwa pemerintah saat ini serius dalam menangani persepakbolaan Indonesia

7 Juni 2021 07:30 WIB

Gading Marten gabung Persikota Tangerang
Gading Marten gabung Persikota Tangerang Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengungkapkan alasan sejumlah artis mengakuasisi klub sepak bola Indonesia. Menurutnya, kepercayaan masyarakat terhadap sepak bola Indonesia semakin meningkat. Oleh karena itu, ia menyebut investasi dalam klub sepak bola adalah hal yang menjanjikan.

"Saya kira ada satu hal yang mendasar yang saya lihat kenapa orang seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar kemudian Gading Marten bahkan ada Sultan Kelantan mau masuk ke sepak bola kita. Setelah saya berdiskusi dengan berbagai pihak, berbagai stakeholder, ini karena sepak bola kita mulai dipercaya oleh masyarakat. Mulai ada trust dari publik kita terhadap sepak bola kita," ujar Amali dalam keterangan tertulis, Minggu (6/6/2021).

Dengan meningkatnya kepercayaan publik tehadap sepak bola, Amali berharap federasi sepak bola PSSI bisa menjaga amanah itu. Ia juga mendorong agar PSSI membuat aturan-aturan yang ketat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.


Liga 1 dan Liga 2 Akan Digelar, Menpora: Kompetisi Kali Ini Berbeda dengan Kondisi Normal

"Nah ini yang saya pesan kepada federasi kepada teman-teman di PSSI, ini harus dijaga, tidak boleh lagi ada perkelahian antara pemain di tengah-tengah lapangan atau pelatih sampai bertengkar dengan pemain lawan dan sebagainya. Kita hindari betul itu," harapnya.

"Karena ini akan membuat orang tidak percaya sepak bola Indonesia, orang jadi malas. Nonton saja malas, apalagi ikutan investasi di dalam sepak bola Indonesia," lanjutnya.

Lebih lanjut, Amali mengatakan bahwa pemerintah saat ini serius dalam menangani persepakbolaan Indonesia. Ia mengatakan bahwa sepakbola kedepannya akan dibawa ke ranah industri sehingga memilki beragam manfaat.

"Sekarang ini mulai ada kepercayaan, kewajiban saya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, teman-teman dari PSSI ini harus menjaga. Kalau sepak bola ini bergulir maka industrinya akan hidup bukan hanya merchandise tetapi juga berbagai hal akan muncul. Akan ada inovasi-inovasi di era digital," pungkasnya.

Ikuti Jejak Raffi Ahmad, Gading Marten Beli Klub Sepak Bola

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati