logo


Bandingkan dengan Kasus Habib Rizieq dengan Lainnya, HNW: Mereka Tidak Dikenai Sanksi

HNW membandingkan tuntutan Habib Rizieq terhadap kasus-kasus lain yang menimbulkan keonaran

6 Juni 2021 15:00 WIB

Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW).
Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW). fraksidpr.pks.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid (HNW) meminta hukum yang adil harus ditegakkan. HNW mengkritik tuntutan 6 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) kepada Habib Rizieq Syihab dalam kasus swab Rumah Sakit Ummi.

"Jadi, jangan salahkan apabila rakyat menilai telah terjadi diskriminasi hukum yang tidak menghadirkan keadilan hukum, di mana perbuatan yang sama dilakukan oleh orang lain, tapi tidak dijerat pidana. Sedangkan Habib Rizieq yang bukan pejabat negara, dituntut dengan ancaman hukuman yang sangat tinggi, yakni 6 tahun penjara," ujar HNW dalam keterangannya, Minggu (6/6).

HNW mengatakan bahwa apabila hukum ditegakkan maka hukuman yang dijatuhkan kepada Habib Rizieq harusnya bisa diterapkan pada kasus dengan jenis yang serupa.


HRS Dituntut 6 Tahun Penjara, Aziz Yanuar: Maling Lebih Dihormati Ketimbang Ulama

"Ada banyak yang sebarkan info bohong dan membuat gaduh soal Covid-19 dan penanganan Covid-19, termasuk oleh beberapa menteri, tetapi mereka tidak dikenai sanksi hukum apapun," ujarnya.

Menurutnya, hoaks sangat berpengaruh kepada masyarakat. Hal itu tentu berpengaruh pada kebijakan pemerintah sehingga tidak siap sejak awal.

Pemberangkatan Haji 2021 Batal, Haikal Hassan Sebut Akibat HRS Dizalimi

Halaman: 
Penulis : Admin