logo


Arie Untung Komentari Kebijakan Pemerintah soal Haji, Gus Nadir: Bukan Nyinyir atau Nyindir

Pernyataan Arie Untung bermaksud menenangkan masyarakat Indonesia yang batal berangkat haji tahun ini.

6 Juni 2021 05:30 WIB

Rais Syuriah pengurus cabang istimewa (PCI) NU Australia dan Selandia Baru Nadirsyah Hosen
Rais Syuriah pengurus cabang istimewa (PCI) NU Australia dan Selandia Baru Nadirsyah Hosen Twitter @na_dirs

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Cendekiawan NU, Gus Nadir buka suara terkait pernyataan Arie Untung tentang kebijakan pemerintah RI yang membatalkan pemberangkatan haji tahun 2021.

Arie sebelumnya turut prihatin terhadap calon jemaah haji yang batal pergi ke Mekah. Dia menyadari betapa rindunya umat Islam untuk mengunjungi Tanah Suci.

“Hanya kebijakan manusia dan semua fihak sudah berusaha maksimal. Tetap Kau lah Rabb kami segala penentu kebijakan. Kerinduan hati kami pasti terdengar. Jikapun sudah tidak ada izin sama sekali untuk kami Menemui Mu di Baitullah,” ujar Arie di akun Instagram-nya, Sabtu (5/6).


Calon Haji RI Batal Berangkat, Arie Untung: Allah Buka Pintu Surga untuk Negara Lain, Kita Gak Termasuk?

Menanggapi hal itu, Gus Nadi menilai pernyataan Arie Untung bermaksud menenangkan masyarakat Indonesia yang batal berangkat haji tahun ini.

“Sebenarnya yang dia sampaikan itu oke saja kok. Konteksnya justru menenangkan mereka yang gagal berangkat haji. Bukan nyinyir atau nyindir,” ujar Gus Nadir.

Seperti diketahui, Pemerintah RI memutuskan untuk tidak memberangkatkan jemaah pada ibadah haji 2021. Langkah itu diambil dengan mempertimbangkan pandemi Covid-19 yang belum reda.

Pemberangkatan Haji 2021 Batal Bukan karena Covid-19, Rizal Ramli: Ada Tagihan yang Harus Dibayar Pemerintah Indonesia

Halaman: 
Penulis : Iskandar