logo


AHY Nyaris Dikudeta Kader Senior, Ridwan Kamil: Jangan Ganggu Dia!

Ridwan Kamil mengaku memiliki solidaritas yang tinggi terhadap AHY

5 Juni 2021 15:05 WIB

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil ist

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku selalu mendoakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), termasuk saat AHY hendak dikudeta oleh kader senior dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko beberapa waktu yang lalu.

"Saya selalu mendoakan AHY, termasuk ketika ramai-ramai kemarin kepala daerah mendoakan dan jangan mengganggu AHY, salah satunya Jabar," kata Ridwan Kamil saat bertemu dengan AHY di Ciumbeleuit, Kota Bandung, Jumat (4/6/2021).

Emil sapaan akrabnya mengaku memiliki solidaritas yang tinggi terhadap AHY. Ia berharap Indonesia memiliki pemimpin-pemimpin yang berasal dari kalangan anak muda.


Ngaku Sudah Jalin Komunikasi dengan PDIP, Demokrat: Bukan Kubu Hasto

"Jadi saya mendoakan di masa depan pemimpin Indonesia datang dari generasi baru siapapun itu, yang Allah takdirkan bisa menjadi jawaban atas kepemimpinan maka ada kaos 'Muda adalah Kekuatan'," ujarnya.

Diketahui, Emil bertemu dengan AHY di daerah Ciumbeleuit, Kota Bandung, Jumat (4/6/2021). Mereka berboncengan sepeda motor dari rumah dinas Gubernur Jabar, Gedung Pakuan menuju salah satu tempat makan di Ciumbeleuit. Emil mengaku mengajak AHY berkendara menggunakan motor keliling Kota Bandung sebagai bentuk nostalgia. Pasalnya, AHY sempat mengenyam pendidikan di Kota Bandung pada jenjang SMP.

Haikal Hassan Sebut Haji 2021 Batal karena RI-Cina Dekat, Ferdinand: Berhenti Menebar Kebencian!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati