logo


Donald Trump Tertarik Maju sebagai Calon Ketua DPR AS Tahun Depan

Mantan Presiden AS Donald Trump mengaku sangat tertarik untuk maju sebagai kandidat ketua DPR AS pada tahun 2022 mendatang, menggantikan Nancy Pelosi

5 Juni 2021 14:00 WIB

Donald Trump
Donald Trump istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Mantan Presiden AS Donald Trump pada Jumat (4/6) mengisyaratkan bahwa ia mungkin mempertimbangkan untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPR AS pada tahun 2022 mendatang, dan mengatakan bahwa gagasan tersebut sangat "menarik" dalam sesi wawancara dengan acara radio konservatif yang dipandu oleh Wayne Allyn Root.

"Itu sangat menarik. Ya, Anda tahu itu sangat menarik", kata Trump, seperti dikutip oleh The Hill, saat ditanya apakah ia tertarik untuk maju sebagai ketua DPR AS oleh Wayne.

Untuk diketahui, jabatan Ketua DPR AS untuk saat ini masih diduduki oleh Nancy Pelosi.


PM Kanada Minta Komunitas Internasional Kompak Jatuhkan Tekanan terhadap China Jelang Olimpiade Beijing 2022

Trump mengaku bahwa beberapa orang di sekelilingnya sebelumnya juga menyarankan dia untuk mencalonkan diri sebagai Senat.

"Tapi tahukah Anda, ide Anda mungkin lebih baik. Ini sangat menarik".

Sejak kalah dalam pemilihan presiden dari Joe Biden, Trump telah mengeluarkan pernyataan yang tidak jelas mengenai masa depan karir politiknya. Dia beberapa kali mengisyaratkan bahwa dia mungkin mencalonkan diri lagi sebagai presiden pada tahun 2024, usai Facebook memperpanjang pemblokiran akun Trump setidaknya hingga 2023 mendatang.

"Lain kali saya di Gedung Putih, tidak akan ada makan malam lagi, atas permintaannya, dengan Mark Zuckerberg dan istrinya. Semuanya akan menjadi bisnis!", kata Trump.

Jens Stoltenberg: NATO Tidak Melihat China sebagai Musuh

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia