logo


Pendatang dari Luar Negeri Diijinkan Masuk ke Perancis, Asalkan...

Pemerintah Perancis mulai 9 Juni mendatang akan memperketat persyaratan bagi para pendatang dari luar negeri untuk melakukan perjalanan ke wilayahnya.

5 Juni 2021 15:30 WIB

pinterest

PARIS, JITUNEWS.COM - Menteri Urusan Eropa Perancis, Clement Beaune, pada Jumat (4/6) mengatakan bahwa orang-orang dari wilayah zona "oranye" Covid-19, seperti Inggris dan Amerika Serikat, masih diijinkan untuk melakukan perjalanan ke Perancis asalkan sudah mendapat suntikan vaksin dan teruji negatif Covid-19.

Dilansir dari Reuters, aturan tersebut nantinya akan diberlakukan secara efektif mulai 9 Juni mendatang.

Beaune menambahkan para pendatang yang belum menerima suntikan vaksin Covid-19 harus memiliki alasan perjalanan yang mendesak dan teruji negatif Covid-19 terlebih dahulu sebelum diijinkan masuk ke wilayahnya.


Buntut Insiden Pendaratan Darurat Ryanair, Uni Eropa Blokir Semua Maskapai Belarus

Sementara itu, bagi pendatang yang berasal dari negara yang masuk ke dalam daftar zona "hijau" Perancis, seperti semua negara Uni Eropa, atau sejumlah negara yang dianggap berhasil mengendalikan situasi wabah Covid-19 seperti Jepang, Selandia Baru, Australia, Israel, Singapura dan Korea Selatan, juga diijinkan untuk melakukan perjalanan ke Perancis, asal teruji negatif Covid-19.

"Jika anda datang dari negara "hijau" dan anda sudah divaksinasi, silahkan datang dan nikmati Perancis. Jika anda belum divaksinasi, anda hanya perlu menunjukkan hasil tes negatif (Covid-19) untuk masuk ke wilayah Perancis," tambahnya.

Beaune menambahkan bahwa para pendatang dari negara yang masuk ke dalam zona merah seperti Afrika Selatan, Brazil, Argentina, India, dan Turki, hanya diijinkan masuk ke Perancis jika mereka memiliki alasan yang sangat mendesak, terlepas mereka sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 atau belum.

Sedangkan untuk warga Perancis hanya diwajibkan untuk menunjukkan hasil pemeriksaan bebas Covid-19 untuk masuk ke negaranya, meski mereka datang dari negara-negara zona merah atau oranye.

Pakar Virus AS Minta China Rilis Rekam Medis Para Peneliti di Laboratorium Wuhan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia