logo


Sindir Arie Untung Terkait Pembatalan Haji, Guntur Romli: Bawa-bawa Surga Mulu, Udah Sana Cepet ke Surga

Guntur Romli mengaku heran dengan Arie Untung yang mempertanyakan alasan pembatalan badah haji tahun 2021 dengan membawa-bawa nama surga.

5 Juni 2021 11:18 WIB

Arie Untung dan Fenita Arie
Arie Untung dan Fenita Arie Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Aktivis Nadhlatul Ulama (NU), Guntur Romli turut menanggapi sebuah pemberitaan yang berjudul "Ibadah Haji Dibatalkan, Arie Untung: Gimana Kalau Allah Buka Pintu Surga Kecuali Untuk Indonesia?", Ia mengaku heran dengan Arie Untung yang mempertanyakan alasan pembatalan badah haji tahun 2021 dengan membawa-bawa nama surga.

"Bawa-bawa surga mulu, uda sanaaa cepet-cepet ke surga...," tulis Guntur Romli melalui laman Facebook prbadinya, Kamis (4/6/2021).

Guntur Romli menyebut pertanyaan Arie Untung tidak tepat. Ia melihat Arie Untung kurang berilmu dengan menyampaikan pertanyaan tersebut.


UAH Unggah Bukti Transfer Rp25 M, Guntur PSI: Ada Sisa Rp5 M

"Pertanyaan bodoh gak perlu jawaban, buka dan tutup pintu surga gak terkait sebuah negara. Ngaji dulu yang bener, biar gak kelihatan go***knya...," sentil Gun Romli.

Sebelumnya, Arie Untung mengaku kecewa dengan keputusan pembatalan ibadah haji tahun 2021. Ia lantas mempertanyakan alasan pemerintah membatalkan ibadah haji, padahal Arab Saudi membuka pintu haji untuk sejumlah negara.

"Kami gak diizinkan ke sana? Arab Saudi membuka pintu haji untuk beberapa negara, tapi Indonesia gak termasuk," ujar Arie Untung melalui akun Instagram miliknya, Jumat (4/6/2021).

Arie Untung tak menampik bahwa keputusan pembatalan haji merugikan umat muslim. Namun baginya lebih rugi apabila umat muslim tidak masuk surga.

"Sabar aja. Bayangkan bagaimana kalau Allah membuka pintu surga untuk beberapa negara tapi kita nggak termasuk?" ungkap Arie Untung di Instagram dikutip Jumat (4/6/2021).

"Ini yang lebih sedih. Coba Kalau di dunia saja nggak mau ditemuin kita? Gimana di akhirat?" sambungnya.

Arie Untung pun mengaku mendapat pelajaran berharga dari keputusan pembatalan  ibadah haji. Ia mengatakan bahwa manusia hanya bisa berusaha, namun Allah juga yang akan menentukan.

"Izin kesana hanya kebijakan manusia dan semua pihak sudah berusaha maksimal. Tetap Kau lah Rabb kami segala penentu kebijakan," lanjut Arie Untung.

 

Beredar Kabar Pembatalan Haji Gegara Utang RI ke Arab Saudi, KSP: Masyarakat Jangan Terkecoh!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati