logo


Sepakat Firli Bahuri Tak Hadiri Debat soal TWK, Ruhut: Emangnya Pengangguran yang Gak Punya Kerjaan

Kantor KPK bukan stasiun TV.

5 Juni 2021 05:00 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi PDIP Ruhut Sitompul mengapresiasi langkah Ketua KPK Firli Bahuri yang tidak menghadiri debat terbuka dengan Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK Giri Suprapdiono.

Ruhut menilai calon lawan debat merupakan orang yang tak punya kerjaan. Menurutnya, kantor KPK adalah tempat kerja para pemberantas korupsi, bukan stasiun televisi.

“Mantap paten Pak Firli Ketua KPK tidak hadir ditantang debat, sudah betul itu emangnya pengangguran yang nggak punya kerjaan di jam kerja,” katanya di akun Twitter @ruhutsitompul, dikutip Sabtu (5/6).


Ngaku Sudah Jalin Komunikasi dengan PDIP, Demokrat: Bukan Kubu Hasto

“Kantor KPK bukan stasiun TV tapi tempat kerja untuk rakyat Indonesia tercinta, mencegah, memberantas korupsi,” lanjutnya.

Mantan kader Partai Demokrat itu lantas mengingatkan siapapun agar tidak mempolitisasi KPK. “Sudahlah, jangan berpolitik,” tandasnya.

Seperti diketahui, KPK mengungkapkan alasan Ketua KPK Firli Bahuri tidak menghadiri debat terbuka soal tes wawasan kebangsaan (TWK) yang belakangan menuai sorotan.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebut acara debat yang diinisiasi Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi itu diselenggarakan tanpa izin.

"KPK menyayangkan acara debat tersebut yang kemudian dilakukan di ruang pers KPK tanpa pemberitahuan terlebih dahulu," cetus Ali melalui keterangan tertulis, Jumat (4/6).

Selain itu, ketidakhadiran Firli dalam debat tersebut bermaksud untuk menyudahi polemik terkait alih status pegawai menjadi ASN.

"Kami berharap dukungan publik untuk menciptakan situasi yang kondusif demi kelancaran tugas-tugas pemberantasan korupsi oleh KPK," tutur Ali.

Hari Ini Debat dengan Firli Terkait Wawasan Kebangsaan, Direktur KPK: Najwa Shihab Hadir Online

Halaman: 
Penulis : Iskandar