logo


Jubir Prabowo Duga Ada Upaya Adu Domba Antara Kemhan-Mabes TNI

Dahnil curiga ada upaya adu domba antara Kementerian Pertahanan dan Mabes TNI terkait modernisasi alutsista

4 Juni 2021 13:55 WIB

Dahnil Anzar Simanjuntak
Dahnil Anzar Simanjuntak Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru bicara Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, curiga ada upaya adu domba antara Kementerian Pertahanan dan Mabes TNI terkait modernisasi alutsista.

"Dengan informasi dan statement yang menyatakan bahwasannya Kementerian Pertahanan tidak melibatkan Mabes TNI dan para asrena di angkatan, jelas informasi dan statement tersebut bagi kami penuh dengan motif politicking," kata Dahnil dalam keterangannya, Jumat (4/6).

"Penuh dengan tanda-tanda melakukan upaya disharmonisasi antara Kementerian Pertahanan, Mabes TNI dan angkatan," imbuhnya.


Natalius Pigai: Hanya Prabowo & Airlangga yang Kompeten Jadi Presiden 2024

Dahnil mengatakan bahwa sejak awal proses modernisasi alutsista melibatkan TNI.

"Karena sejak awal proses upaya melakukan modernisasi alutsista dengan berbagai formulanya itu pasti melibatkan Mabes TNI, pasti melibatkan 3 angkatan yang ada. Jadi statement-statement dan informasi-informasi yang terkesan mengadu domba, penuh dengan upaya disharmonisasi tersebut sangat tidak benar," kata Dahnil.

Kementerian Pertahanan berencana membeli alutsista melalui rancangan Peraturan Presiden tentang Pemenuhan Kebutuhan Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia Tahun 2020-2024 (Alpalhankam).

"Ini sedang digodok. Sedang direncanakan," kata Prabowo usai rapat tertutup dengan Komisi I DPR, Rabu (2/6).

PT TMI Kawal Rp1.760 T untuk Alutsista, Denny Siregar: Kok Komisarisnya Orang Gerindra Semua?

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata