logo


Ngaku Sudah Jalin Komunikasi dengan PDIP, Demokrat: Bukan Kubu Hasto

Partai Demokrat sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik

4 Juni 2021 13:14 WIB

Andi Arief
Andi Arief Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief, berbicara mengenai Pemilu 2024. Andi mengatakan bahwa Partai Demokrat ingin membangun Indonesia.

"Banyak pertanyaan koalisi Demokrat dengan siapa 2024. Sejak awal sikap tidak berubah, membangun bangsa ini harus bersama," kata Andi melalui akun Twitternya, Jumat (4/6).

Andi mengatakan bahwa Partai Demokrat sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik, salah satunya PDIP. Andi mengatakan bahwa komunikasi tersebut berkaitan dengan penanggulangan Covid-19.


Salut KPK era Firli Bahuri, Ruhut Sitompul: Wawasan Kebangsaan itu Baik Sekali

"Kami sudah menjalin komunikasi dengan PKS, Golkar, PKB, PPP, NasDem, Gerindra dan PDIP (bukan kubu Hasto). Pembicaraan kami mendukung penanggulangan covid. PAN juga sudah," ujar Andi.

"Penanggulangan covid dan resesi ekonomi selalu dibicarakan jika pertemuan antar partai selain bicara koalisi. Sebab, kalau arah penanggulangan covid dan keluar dari resesi ekonomi gagal pasti berdampak pada pemilu 2024. Bisa jadi mengancam pelaksanaannya," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa partainya menutup pintu untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat.

“Jangan demokrat, juga berbeda. Dari DNA-nya kami berbeda jadi saya tegaskan jangan sampai nanti ada juru nikah yang mempertemukan karakternya dan nature-nya berbeda,” ujar Hasto dalam diskusi daring bertajuk “Dinamika Partai dan Soliditas Koalisi Menuju 2024,” Jumat (28/5).

Golkar Dukung Airlangga Hartarto Maju Pilpres 2024

Halaman: 
Penulis : Admin