logo


Ogah Ditarik-tarik Soal Aduan Gratifikasi Firli, Bareskrim: Kita Fokus Covid-19!

Komjen Agus mengatakan bahwa berkas yang diisampaikan ICW akan dikembalikan ke Dewas KPK

4 Juni 2021 13:13 WIB

Firli Bahuri
Firli Bahuri detikcom

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kabareskrim Komjen Agus Andrianto meminta kepada Indonesia Corruption Watch (ICW) agar Polri tidak dibawa-bawa terkait dugaan gratifikasi yang dilakukan ketua KPK Firli Bahuri. Ia menegaskan bahwa pihaknya saat ini tengah fokus menangani pandemi Covid-19.

"Mohon jangan ditarik-tarik Polri. Energi kita fokus kepada membantu percepatan penanganan pandemi Covid-9 berikut dampak penyertanya," kata Komjen Agus seperti dilansir detikcom, Jumat (4/6/2021).

Komjen Agus mengatakan bahwa berkas yang diisampaikan ICW akan dikembalikan ke Dewas KPK. Ia mengatakan bahwa kasus tersebut sudah ditangani Dewas KPK.


Sebut Novel Baswedan Manusia Picik, Dewi Tanjung Minta Publik Tak Terkecoh

"Nanti kita kembalikan ke Dewas (KPK) saja. Kan sudah ditangani Dewas KPK. Mekanisme internal di KPK akan bergulir sesuai aturan," ujarnya.

"Jangan tarik-tarik Polri. Saat ini kita fokus kepada penanganan dampak kesehatan dan pemulihan ekonomi nasional dan investigasi pandemi Covid-19," tegasnya.

Sebelumnya, Koordinator ICW Divisi Investigasi Wana Alamsyah melaporkan Firli ke Barekrim Polri. Ia menyebut pernyataan Firli terkait penyewaan helikopter di sidang dugaan pelanggaran etik di Dewas KPK tidak sesuai dengan fakta.

Ia mengatakan bahwa harga sewa helikopter berdasarkan penelusurannya sebesar Rp 39 juta per jam. Sementara Firli mengaku menyewa helikopter itu dengan biaya Rp 7 juta per jam.

Salut KPK era Firli Bahuri, Ruhut Sitompul: Wawasan Kebangsaan itu Baik Sekali

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati