logo


Kadernya Gugat Jokowi, PAN: Kami Ingin Kedepankan Dialog untuk Mencapai Win Win Solution

Anggota DPR Aceh dari Fraksi PAN, Asrizal Asnawi, menggugat Presiden Joko Widodo Rp2,6 triliun

4 Juni 2021 11:12 WIB

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPR Aceh dari Fraksi PAN, Asrizal Asnawi, menggugat Presiden Joko Widodo Rp2,6 triliun terkait pengelolaan blok migas di tiga titik di Aceh.

Sekjen PAN, Eddy Soeparno, mengaku belum membaca dasar dari argumentasi hukum yang diajukan dalam gugatan.

"Saya belum membaca dasar atau logika dari argumentasi hukum yang diajukan dalam gugatan tersebut. Tapi saya membaca bahwa ini adalah terkait pengalihan pengelolaan blok migas di Aceh dari pemerintah dalam hal ini diwakili Kementerian ESDM dan SKK Migas kepada BPMH yang belum terlaksana," kata Eddy seperti diberitakan Detikcom, Jumat (4/6).


Soal Polemik TWK KPK, Ngabalin: Jangan Paksakan Jokowi untuk Langgar Undang-undang!

Menurutnya, Asrizal harusnya tidak buru-buru mengajukan gugatan ke pengadilan. Eddy menilai gugatan tersebut akan memakan waktu dan tenaga.

"Memang idealnya segala sesuatu yang belum terlaksana berdasarkan ketentuan itu dilakukan dialog dulu agar para pihak itu bisa saling mengingatkan, saling komunikasi untuk mencapai sebuah win win solution. Bagaimana pun kita harus menyadari bahwa membawa itu ke dalam acara pengadilan akan memakan waktu yang panjang, memakan sumber daya yang juga tidak kecil dan hasilnya yang juga belum tentu maksimal," ucapnya.

Pimpinan Komisi VII DPR ini menilai harusnya Asrizal berkomunikasi dengan dirinya terlebih dahulu. Eddy menyebut Komisi VII bisa mencari solusi yang lebih baik.

"Kami ingin kedepankan dialog untuk mencapai win win solution tersebut, apa lagi saya pribadi adalah Pimpinan di Komisi VII DPR RI yang membawahi masalah energi termasuk migas, sehingga ada baiknya jika kader saya yang bernama AS bisa berkomunikasi terlebih dahulu dengan saya agar bisa tercapai win win solution itu agar bisa tercapai hasil maksimal dan bisa menjadi hasil yang terbaik untuk masyarakat Aceh," ujar Eddy.

Golkar Dukung Airlangga Hartarto Maju Pilpres 2024

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata