logo


Golkar Dukung Airlangga Hartarto Maju Pilpres 2024

Airlangga disebut mendapat lampu hijau dari Presiden Joko Widodo untuk menjadi salah satu pasangan calon di pilpres 2024

4 Juni 2021 10:29 WIB

Camelia Panduwinata
Camelia Panduwinata Dok.

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menuju tahun 2024, dinamika politik makin kentara. Sejumlah nama digadang-gadang bakal melenggang menggantikan Presiden Joko Widodo yang habis masa jabatannya pada Oktober 2024 mendatang.

Salah satu nama yang memiliki peluang untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang yakni Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. Airlangga bahkan disebut-sebut sejumlah pengamat politik mendapat lampu hijau dari Presiden Joko Widodo untuk menjadi salah satu pasangan calon di pilpres 2024.

Politisi Partai Golkar, Camelia Panduwinata Lubis 100 persen mendukung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu untuk menjadi calon presiden pada pemilu mendatang. Menurut Camel, begitu biasa disapanya, Airlangga adalah sosok yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia. Apalagi di tengah krisis yang melanda di berbagai sektor, Indonesia butuh pemimpin yang berpengalaman, Airlangga adalah sosok yang dibutuhkan bangsa Indonesia saat ini.


Cak Imin-AHY Duet di 2024, Pengamat: Sulit Terwujud

Airlangga juga dinilai punya kans besar bakal menang pilpres bila ia maju. Pasalnya Airlannga punya segudang pengalaman baik di pemerintahan, bisnis, dan politik.

"Saya sangat mendukung Pak Airlangga untuk maju sebagai salah satu pasangan calon pada Pilpres 2024 mendatang. Pak Airlangga sosok yang saat ini dibutuhkan oleh bangsa Indonesia untuk keluar dari krisis yang mendera negara kita," ujar Camel Lubis kepada wartawan, Jumat (4/6).

Camel menambahkan, Golkar adalah partai besar yang tentunya akan memberikan kader terbaiknya untuk ikut dalam kontestasi demokrasi 5 tahunan.

Pengamat: Cak Imin-AHY Mungkin Saja Berduet, tapi Kemungkinan Ini Relatif Berat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata