logo


PT TMI Kawal Rp1.760 T untuk Alutsista, Denny Siregar: Kok Komisarisnya Orang Gerindra Semua?

Tiga dari empat orang komisaris PT TMI, yakni Glenny Kairupan, Yudi Magio Yusuf, dan Angga Raka Prabowo adalah kader Gerindra.

4 Juni 2021 06:00 WIB

Denny Siregar dan Ahok saat berada di Rumah Lembang.
Denny Siregar dan Ahok saat berada di Rumah Lembang. Media Indonesia

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar ikut menyoroti rencana peremajaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang menyedot anggaran Rp 1.760 triliun.

Dia heran para petinggi PT Teknologi Militer Indonesia (TMI) yang mengawal uang tersebut diisi oleh kader Partai Gerindra.

Sebagaimana diketahui, tiga dari empat orang komisaris PT TMI berasal dari Partai Gerindra, antara lain Glenny Kairupan, Yudi Magio Yusuf, dan Angga Raka Prabowo.


Anis Matta: Kekuatan Militer Indonesia Harus Jadi Lima Besar Dunia

“Lah, kok perusahaan alutsista yang nanti ngawal uang 1.760 triliun itu Komisarisnya orang @Gerindra semua?,” tulisnya di akun Twitter @DennySiregar7, dikutip Jumat (4/6).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan bahwa tiga dari empat orang komisaris PT TMI, yakni Glenny Kairupan, Yudi Magio Yusuf, dan Angga Raka Prabowo masih merupakan kader Gerindra.

Dasco juga menerangkan, PT TMI berada di bawah yayasan Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang artinya bersifat swasta. Oleh karena itu, wajar jika PT TMI diisi kader-kader Gerindra.

“PT TMI itu berada di bawah yayasan Kemhan. Dan artinya bukan kepunyaan Kemhan secara langsung. Karena yayasan, itu sifatnya sudah swasta," jelas dia.

"Maka tidak ada salahnya kemudian ada Pak Glenny, ada Pak Yudi dan Pak Angga Raka yang memang masih pengurus Gerindra," imbuhnya.

Soal Anggaran Alutsista Rp1,7 Kuadriliun, PAN: Beresiko Membut Utang Indonesia Semakin Besar

Halaman: 
Penulis : Iskandar