logo


Dukung Proyek Nord Stream 2, Kanselir Austria: Ini Sesuai dengan Kepentingan Ekonomi Kami

Kanselir Austria, Sebastian Kurz, mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung proyek jalur pipa gas Rusia-Jerman, Nord Stream 2

3 Juni 2021 21:09 WIB

Kanselir Austria Sebastian Kurz
Kanselir Austria Sebastian Kurz istimewa

WINA, JITUNEWS.COM - Kanselir Austria Sebastian Kurz mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik keputusan Amerika Serikat menghapus sejumlah sanksi yang sebelumnya dijatuhkan atas perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam proses pembangunan jalur pipa gas Nord Stream 2 dari Rusia hingga Jerman.

Kurz, yang akan berbicara pada sesi Forum Ekonomi St Petersburg melalui sambungan video-conference, menilai proyek jalur gas tersebut sesuai dengan kepentingan perekonomian Austia.

"Saya sangat senang bahwa Amerika Serikat tidak lagi mengancam perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam proyek Nord Stream 2 dengan sanksi. Kami, seperti halnya Jerman, akan terus mendukung proyek Nord Stream 2, karena ini sesuai dengan kepentingan ekonomi kami," kata Kurz kepada media Rusia, Tass.


Otoritas Singapura Khawatir dengan Kasus Infeksi Covid-19 yang Tidak Dilaporkan

Ia menambahkan jalur pipa gas Nord Stream 2 akan berkontribusi dalam memastikan keamanan pasokan energi untuk wilayah Eropa.

Pada bulan lalu, Presiden AS Joe Biden mengatakan bahwa saat ini sudah sangat terlambat untuk menghentikan proyek jalur gas Rusia-Jerman tersebut, dimana akan sangat tidak produktif untuk menjatuhkan sanksi terhadap negara-negara sahabat terlebih saat proyek tersebut hampir diselesaikan.

Bertemu Pimpinan Junta Militer Myanmar, Palang Merah Internasional Desak Aksi Kekerasan terhadap Warga Sipil Dihentikan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia