logo


Israel Bakal Minta Bantuan Dana hingga $ 1 Milyar dari AS untuk Upgrade Iron Dome

Senator AS mengatakan bahwa kunjungan Menteri Pertahanan Israel ke Washington bertujuan untuk meminta bantuan dana hingga $ 1 Miliar untuk meningkatkan kemampuan sistem pertahanan Iron Dome

3 Juni 2021 18:52 WIB

Tentara Israel
Tentara Israel RT.com

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Senator AS Lindsey Graham mengatakan bahwa kunjungan Menteri Pertahanan Israel ke Washington pada Kamis (3/6) bertujuan untuk meminta anggaran sebesar USD 1 miliar dari Amerika Serikat untuk meningkatkan kemampuan sistem pertahanan udara Israel, Iron Dome.

Graham mengatakan bahwa Gantz berharap pemerintah AS dapat segera memenuhi permintaan tersebut mengingat dalam pertempuran selama sebelas hari di jalur Gaza, sejumlah pejabat Israel mengatakan bahwa sejumlah rudal Hamas masih dapat menembus Iron Dome.

"Akan ada permintaan sebesar USD 1 Miliar yang datang ke Pentagon pada pekan ini dari Menteri pertahanan (Israel) untuk meningkatkan (kemampuan) Iron Dome dan sejumlah hal lain, (serta) untuk meng-upgrade sistem," kata Graham kepada para wartawan saat berkunjung ke Jerusalem pada Selasa (1/6).


Progres Negosiasi Nuklir Iran-AS Lambat, Delegasi AS Balik ke Washington Akhir Pekan Ini

Sementara itu, Presiden AS Joe Biden sebelumnya sudah mengatakan bahwa dirinya ingin meningkatkan kemampuan sistem pertahanan Iron Dome untuk memastikan keamanan wilayah negara sekutu AS tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken, dimana ia menyatakan bahwa AS akan selalu mendukung Israel, dan proses gencatan senjata antara Israel dengan kelompok militan Hamas yang menguasai jalur Gaza.

Kunjungi Pentagon, Menhan Israel Minta AS Batalkan Negosiasi dengan Iran

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia