logo


Kunjungi Pentagon, Menhan Israel Minta AS Batalkan Negosiasi dengan Iran

Menteri Pertahanan Israel melakukan kunjungan ke AS pada Kamis (3/5) untuk bertemu dengan Menhan AS Austin Lloyd

3 Juni 2021 18:34 WIB

Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz
Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz Al Jazeera

TEL AVIV, JITUNEWS.COM - Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz dikabarkan tengah melakukan kunjungan ke Amerika Serikat untuk bertemu dengan Menhan AS Austin Lloyd dan penasihat keamanan nasional AS Jake Sullivan. Dalam kunjungan tersebut, Gantz mengatakan bahwa dirinya akan menyampaikan ketidak setujuan Israel terhadap negosiasi nuklir antara AS-Iran.

"Saya pikir...kami akan membicarakan mengenai isu keamanan regional dan dengan jelas kami berharap bahwa Iran dan tindakan jahat mereka di kawasan juga akan dibahas," kata juru bicara Pentagon John Kirby dalam konferensi pers.

Pada awal pekan ini, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah memperingatkan bahwa Israel akan mengambil langkah sepihak untuk mencegah peningkatan kemampuan nuklir Iran bahkan jika hal itu mendapat pertentangan dari Amerika Serikat.


Tindak Kekerasan terhadap Petugas Medis di India Semakin Meningkat

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Israel mengatakan bahwa Gantz dan Austin Lloyd juga akan membahas mengenai gencatan senjata antara Israel dan kelompok Hamas di Gaza.

Seperti diketahui, Israel dan Hamas terlibat pertempuran selama sebelas hari dan berakhir dengan gencatan senjata pada 20 Mei lalu. Pertempuran tersebut menewaskan lebih dari 270 warga Palestina dan 12 warga di wilayah Israel.

Progres Negosiasi Nuklir Iran-AS Lambat, Delegasi AS Balik ke Washington Akhir Pekan Ini

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia