logo


Otoritas Layanan Kapal Ferry AS Jadi Sasaran Serangan Hacker

Otoritas Perusahaan kapal uap Massachusetts mengatakan bahwa serangan siber tersebut kemungkinan mengakibatkan adanya keterlambatan atau delay dalam jadwal operasional mereka

3 Juni 2021 15:11 WIB

Kapal Ferry Amerika Serikat
Kapal Ferry Amerika Serikat aFP

NEW YORK, JITUNEWS.COM - Otoritas Perusahaan Kapal Uap Massachusetts yang merupakan pihak yang mengatur semua operasi kapal feri yang menghubungkan daratan utama Amerika Serikat dengan sejumlah pulau seperti Martha's Vineyard dan Nantucket, pada Rabu (2/6) melaporkan bahwa pihaknya tengah menjadi sasaran serangan peretasan.

"Otoritas kapal uap The Woods Hole, Martha's Vineyard dan Nantucket telah menjadi sasaran serangan ransomware yang berdampak terhadap operasional mereka pada Rabu pagi. Akibatnya, para pelanggan yang melakukan perjalanan bersama kami hari ini mungkin mengalami sejumlah delays (keterlambatan)," kata perusahaan tersebut dalam postingan Twitter.

Mereka menambahkan bahwa pihaknya saat ini tengah menerjunkan tim pakar IT untuk menaksir seberapa besar dampak serangan peretasan tersebut dan akan menyediakan tambahan informasi terkait hal itu.


Tak Ingin Kasus Covid Meledak, Aturan Lockdown di Melbourne Diperpanjang

Sementara itu, website milik perusahaan tersebut diketahui masih tidak aktif atau mengalami down.

Otoritas kapal uap adalah satu-satunya operator layanan kapal feri di Amerika Serikat dimana mereka juga mengoperasikan sejumlah kapal kargo.

Belasan Pesawat Tempur China Masuk Wilayahnya Tanpa Ijin, Malaysia Protes Keras ke Beijing

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia