logo


Bupati Alor Marah ke Staf Kemensos, PKS: Bu Risma Niatnya Baik

Bupati Alor menyoroti pembagian bantuan PKH yang disalurkan melalui DPRD bukan melalui Pemda.

3 Juni 2021 09:18 WIB

Tri Rismaharini.
Tri Rismaharini. Tempo

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bupatu Alor, Amon Djobo, memarahi dua pegawai Kementerian Sosial dan menyinggung bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Mensos Tri Rismaharini. Amon menyoroti pembagian bantuan PKH yang disalurkan melalui DPRD bukan melalui Pemda.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, menilai niat Risma baik untuk kecepatan bantuan.

"Bu Risma niatnya baik. Kecepatan bantuan. Pake jalur mana saja yg penting tiba segera. Memang ada golden time, waktu emas, saat ada bencana. Jika lambat melewati waktu emas korban bisa bertambah banyak," kata Mardani seperti diberitakan Detikcom, Kamis (3/6).


Tak Terima Mensos Risma Dimaki dengan Kata-kata Jorok, PDIP: Itu Bentuk Kekerasan Verbal

Menurutnya, kepala daerah bijak dan lapang dada dalam menerima bantuan. Anggota Komisi II DPR ini menyebut jika ada kekurangan atau kesalahan bisa melaporkan.

"Para kepala daerah mesti bijak dan lapang dada. Susah untuk menghadirkan bantuan ke daerah bencana. Terima dulu jika ada kekurangan bisa dilaporkan untuk perbaikan berikutnya, ini juga menunjukkan perlunya Kemendagri terus membina para kepala daerah agar bisa sinergi dengan semua pihak. Jiwa melayani mesti ada pada semua kepala daerah," ucapnya.

Ia menyayangkan sikap emosional Amon.

"Siapa marah apalagi berlebihan sebetulnya menunjukkan diri kita sendiri. Kita semua mesti berlindung dengan kemarahan yang tidak terkontrol," pungkasnya.

Bupati Alor Maki dan Usir Anak Buah Risma, PDIP: Rekomendasi Dukungan Kami Cabut!

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata