logo


Lucky Alamsyah Masih Bungkam, Roy Suryo Akan Layangkan Gugatan Perdata

Roy Suryo akan melayangkan gugatan perdata apabila Lucky Alamsyah tidak kunjung minta maaf.

3 Juni 2021 06:30 WIB

Lucky Alamsyah
Lucky Alamsyah Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo mengatakan bahwa pihaknya akan terus menempuh jalur hukum untuk mendapatkan keadilan terkait kejadian tabrak lari dengan artis Lucky Alamsyah.

Ia mengatakan bahwa pihaknya membuka pintu maaf kepada Lucky Alamsyah, namun kata Roy, yang bersangkutan justru menghilang tanpa ada iktikad baik untuk menyelesaikan masalah.

"Agar bersangkutan dengan itikad baik menyelesaikan masalah ini. Tapi yang kami lihat justru yang bersangkutan nggak punya itikad yang baik dalam menyelesaikan. Baik oleh karena itu, proses hukum dilanjutkan," ujar Roy Suryo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (2/6/2021).


Minta Lucky Alamsyah Jantan Hadapi Laporannya, Roy Suryo: Jangan Jadi Pengecut, Dicari Media pun Tak Muncul

Tidak hanya kepadanya, pakar telematika itu juga mengatakan bahwa Lucky Almasyah selalu bungkam terhadap awak media. Hal tersebut, menurutnya membuktikan bahwa Lucky Alamsyah tidak ingin berdamai.

"Kita sangat menghormati aturan dari Kapolri, kita menghormati tentang aturan mediasi dalam UU ITE ataupun penghinaan pencemaran nama baik dengan berbagai pihak ya. Tapi sampai sekarang, jangankan kita, media massa saja menghubungi beliau sangat susah sekali," ujarnya.

Lebih lanjut, Roy Suryo akan melayangkan gugatan perdata apabila Lucky Alamsyah tidak kunjung minta maaf.

"Untuk itu, kita akan lihat nanti, sedang kita kaji gugatan perdata terhadap yang bersangkutan. Di mana gugatan itu lebih spesiafik di dalam pasal 13/72 KUH Perdata yang mengatur tentang penghinaan. Dalam itu telah mengatur tentang ganti rugi penghinaan, kerugian itu bisa dilihat dari materil, imateril, apalagi beliau adalah seorang tokoh publik, seorang mantan petinggi partai, dan seorang mantan menteri. Jadi hakim akan menilai letak penghinaan itu berdasarkan kedudukan dan pangkat jabatan seseorang tersebut," jelasnya.

Hari Ini Roy Suryo Diperiksa Polda Metro Jaya, Apa Agendanya?

Halaman: