logo


Tak Terima Mensos Risma Dimaki dengan Kata-kata Jorok, PDIP: Itu Bentuk Kekerasan Verbal

PDIP meminta agar Bupati Amon diberi sanksi yang tegas

3 Juni 2021 04:30 WIB

Ketua DPP ‎PDI Perjuangan (PDIP), Andreas Hugo Pareira
Ketua DPP ‎PDI Perjuangan (PDIP), Andreas Hugo Pareira detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Elite PDIP Andreas Hugo Pareira mengaku tidak terima dengan perilaku Bupati Alor Amon Djobo yang memaki Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. Menurutnya, makian yang dilontarkan Bupati Amon merupakan bentuk kekerasan verbal yang tidak pantas disampaikan oleh seorang pejabat.

"Perilaku Bupati Alor yang mencaci maki menteri sosial dan ketua DPRD Alor dianggap sangat tidak pantas dilakukan," kata Andreas Hugo Pareira kepada wartawan, Rabu (2/6/2021).

"Apalagi dengan kata-kata makian yang sangat 'jorok' disertai ancaman merupakan bentuk kekerasan verbal yang tidak pantas dilakukan apalagi oleh seorang pejabat setingkat bupati," sambungnya.


Viral Bupati Alor Marahi Staf Kemensos, Risma Beri Pembelaan Ini

Anggota DPR asal Dapil NTT 1, yang meliputi Flores, Lembata, dan Alor, ini mengatakan bahwa sikap tidak pantas Bupati Amon tidak hanya kali ini saja dlakukan kepada Mensos Risma. Ia mengatakan bahwa sebelumnya Bupati Amon juga penah menghina seorang perwira TNI.

"Nampaknya pola perilaku tidak pantas seperti ini merupakan kejadian berulang karena perilaku seperti ini juga pernah dilakukan terhadap seorang perwira menengah Kodam Udayana berpangkat kolonel," ujarnya.

Oleh karena itu, ia meminta agar Bupati Amon diberi sanksi yang tegas. Menurutnya, seorang pejabat tinggi harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

"Perilaku Amon Djobo yang seharusnya menjadi panutan masyarakat mempertontonkan kebrutalan temperamen dan emosi yang tidak terkendali ini perlu menjadi perhatian semua pihak, agar sang bupati pengumbar caci maki brutal ini memperoleh sanksi hukum maupun politik agar tidak mengulangi perilaku brutalnya," lanjutnya.

Bantah Berambisi Nyapres di Pemilu 2024, Ganjar: Seluruh Keputusan ada di Ketum PDIP

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati