logo


Tak Ingin Kasus Covid Meledak, Aturan Lockdown di Melbourne Diperpanjang

Pemerintah negara bagian Victoria, Australia, memperpanjang pemberlakuan kebijakan lockdown untuk kota Melbourne

2 Juni 2021 20:30 WIB

Lockdown
Lockdown The New Daily

MELBOURNE, JITUNEWS.COM - Otoritas negara bagian Victoria mengumumkan bahwa aturan lockdown di kota Melbourne akan diperpanjang hingga satu pekan untuk menekan laju peningkatan kasus infeksi Covid-19 menyusul kemunculan sebuah klaster penularan pada bulan lalu.

"Kami saat ini memiliki 60 kasus dan 350 lokasi paparan dengan sebuah varian virus yang lebih cepat dan lebih mudah menular dibanding dengan yang sebelumnya kita lihat," kata James Merlino, Gubernur Negara Bagian Victoria dalam konferensi pers pada Rabu (2/6).

"Tim kami tengah berupaya lebih keras dibanding sebelumnya dalam melakukan pemeriksaan, pelacakan dan pengisolasian setiap kasus," tambahnya.


Sempat Berkunjung ke Indonesia, Kapal Terbesar Milik AL Iran Tenggelam di Teluk Oman

"Jika kita membiarkannya, (jumlah kasus) ini akan meledak. Kita harus menjalankannya (lockdown), karena jika tidak, orang-orang akan tewas," lanjutnya.

Sementara itu, untuk wilayah pinggiran kota Melbourne, warga masih diijinkan untuk bebas bepergian selama masih berada di dalam wilayah negara bagian dan kecuali masuk ke wilayah metropolitan Melbourne. Para pemilik usaha juga diijinkan untuk membuka kembali bisnisnya mulai Kamis (3/6) tengah malam.

Presiden Korsel Didesak Segera Bebaskan Anak Bos Samsung

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia