logo


Bantah Berambisi Nyapres di Pemilu 2024, Ganjar: Seluruh Keputusan ada di Ketum PDIP

Ganjar mengatakan bahwa fokusnya saat ini adalah menangani pandemi Covid-19

2 Juni 2021 19:52 WIB


SEMARANG, JITUNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membantah dirinya terlalu berambius maju di Pilpres 2024. Ia mengatakan bahwa keputusan terkait calon presiden dari PDIP ada di tangan Ketua Umum yaitu Megawati Soekarno Putri.

"Nggak lah, partai itu sudah punya aturan sendiri, di PDI Perjuangan itu seluruhnya keputusannya sesuai dengan Kongres V diserahkan kepada Ketum (Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri). Sudah titik, tidak ada komanya," kata Ganjar sebelum memimpin rapat vaksinasi COVID-19 di kantornya, Semarang, Rabu (2/6/2021).

Saat disinggung terkait kelompok Ganjarist yang mengaku sebaga relawan Ganjar untuk Pilpres 2024, ia mengaku tidak kenal dengan kelompok tersebut. Ia menegaskan bahwa dirinya tidak ada hubungannya dengan orang-orang yang mendeklarasikan Ganjarist di Hotel Neo +, Jakarta Selatan pada Selasa (1/6/2021).


UAS Ngaku Pernah Masuk ke Kuil, Dewi Tanjung: Bilang Haram Masuk Rumah Ibadah Orang Lain, Tapi Kau Sendiri Masuk

"Ora ngerti aku (saya tidak tahu soal Ganjarist)," jawab Ganjar singkat.

Meskipun sejumlah lembaga survei menempatkan Ganjar sebagai kader PDIP dengan tingkat elektabilitas tertinggi untuk maju di Pilpres 2024. Ia mengaku belum memikirkan terkait kemungkinannya maju di Pilpres 2024. Ia mengatakan bahwa fokusnya saat ini adalah menangani pandemi Covid-19.,

"Saya tak ngurusi COVID wae (saya mengurusi COVID saja)," ucapnya.

 

Puan Laris Manis Jelang Pilpres 2024, Pengamat: Haram Bicara Capres dari PDIP Ganjar Pranowo

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati