logo


Menlu Jerman Sebut Proses Negosiasi dengan AS terkait Nord Stream 2 Bakal Alot

Menteri Luar Negeri Jerman mengatakan bahwa AS dan Jerman berupaya untuk "menemukan jalan bersama" terkait proyek Nord Stream 2

2 Juni 2021 17:15 WIB

Proyek Nord Stream 2
Proyek Nord Stream 2 istimewa

BERLIN, JITUNEWS.COM - Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas pada Selasa mengatakan bahwa negosiasi antara Jerman dan AS sedang berlangsung mengenai pembatalan sanksi terkait Nord Stream 2 diperkirakan akan berjalan dengan sangat alot. Ia menambahkan bahwa kedua belah pihak masih berupaya untuk "menemukan jalan bersama".

"Seperti yang Anda ketahui, negosiasi yang sekarang sedang berlangsung antara pemerintah Jerman dan pemerintah di Washington, kami tidak hanya mempertimbangkan keputusan di Washington dan komentar Presiden Biden tentang topik ini, tetapi juga menekankan bahwa kami memiliki kepentingan untuk menemukan jalan bersama," kata Heiko Maas, dikutip Sputniknews.

"Saya yakin kita akan berhasil menemukan jalan, meski tentu tidak mudah dan tidak mungkin terjadi dengan cepat," tambahnya.


AS Desak Negara Timur Tengah Tak Jalin Kerja Sama dengan Rusia atau China

Pada bulan Mei lalu, Amerika Serikat sudah memasukkan 13 kapal dan tiga perusahaan asal Rusia yang terlibat dalam proses pembangunan jalur pipa gas Rusia-Jerman tersebut ke dalam daftar hitam atau daftar penerima sanksi mereka.

Kebijakan sanksi tersebut dikeluarkan untuk memperlambat atau menggagalkan proses pembangunan jalur gas Nord Stream 2.

Amerika Serikat mengklaim proyek Nord Stream 2 hanya akan meningkatkan tingkat ketergantungan Eropa terhadap pasokan energi dari Rusia dimana hal tersebut tentu saja sangat menguntungkan bagi Moskow.

 

Bertemu dengan Joe Biden Bulan Ini, Erdogan Bakal Bahas Alasan Ketegangan Hubungan Bilateral Turki-AS

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia