logo


Sinetron Suara Hati Istri Zahra Dituding Biarkan Praktek Pedofilia, KPI: Pemeran Akan Diganti

Pihak Indosiar agar segera mengganti pemeran Zahra dengan artis berusia 18 tahun ke atas.

2 Juni 2021 15:46 WIB

Sinetron Suara Hati Istri Zahra
Sinetron Suara Hati Istri Zahra ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Baru-baru ini netizen mengecam sebuah sinetron Indosiar yang berjudul Suara Hati Istri Zahra. Netizen menuding sinetron tersebut membiarkan praktek pedofilia. Pasalnya, pemeran istri ketiga yang bernama Zahra masih berumur 15 tahun. Netizen pun beramai-ramai melaporkan sinetron tersebut ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Menanggapi aduan tersebut, Wakil Ketua KPI Mulyo Hadi Purnomo mengatakan bahwa phaknya akan berkomunikasi dengan pihak Indosiar agar segera mengganti pemeran Zahra dengan artis berusia 18 tahun ke atas.

"Indosiar menerima semua masukan dan akan segera mengganti pemeran dalam 3 episode mendatang pada sinetron tersebut," kata Mulyo Hadi Purnomo kepada wartawan, Rabu (6/2/2021).


Dai Ormas Terlarang Tak Boleh Tampil Saat Ramadan, PKS Peringatkan KPI: Jangan Offside!

"Terkait usia pemeran, selanjutnya akan menjadi acuan Indosiar ke depan untuk selalu mengingatkan PH (production house) agar memakai pemeran-pemeran usia di atas 18 tahun untuk peran yang sudah menikah," sambungnya.

Lebih lanjut, Mulyo Hadi mengingatkan agar stasiun televisi mengkaji ulang jam penayangan sinetron untuk disesuaikan dengan konten masing-masing.

"KPI meminta Indosiar dan TV lain memperhatikan jam tayang dan kepatutan konten/isi di setiap program yang ditayangkan, terutama yang ditayangkan pada jam-jam anak menonton," ujarnya.

 

MUI Minta KPI Setop Sejumlah Program Ramadhan Membandel

Halaman: