logo


Megawati Persilakan Kader Tinggalkan PDIP Jika Tak Patuh Aturan, Begini Tanggapan Ruhut Sitompul

Ruhut sepakat dan mengingatkan pihak non-partai agar tidak mencampuri urusan internal PDIP.  

31 Mei 2021 17:30 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi PDIP Ruhut Sitompul mengapresiasi ketegasan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang meminta para kader untuk mengundurkan diri jika tak mematuhi tugas.

“Mantap Bu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan tegas mengingatkan kader-kadernya sebagai Keluarga Besar patuhi/disiplin dengan semua aturan yang ada di PDI Perjuangan,” ujarnya lewat cuitan Twitter @ruhutsitompul, dikutip Senin (31/5).

Ruhut sepakat bahwa kader yang menyalahi aturan sebaiknya meninggalkan partai. Dia pun mengingatkan pihak non-partai agar tidak mencampuri urusan internal PDIP.  


Dewi PDIP Juluki SBY 'Bapak Bansos Indonesia', Ini Alasannya

“Kalau tidak (patuh aturan -red) silakan out/keluar. Yang coba-coba mau campuri partai Kami silakan sakit gigi,” tuntasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mempersilakan kadernya untuk keluar bila tak menjalankan tugas partai.

"Kalau tidak mau jadi petugas partai, saya tidak ngomong lagi anggota partai, petugas partai, artinya yang diberi tugas oleh partai, out," ujar Megawati dalam pidato peresmian 25 gedung kantor baru partai, disiarkan secara virtual, Minggu (30/5).

Megawati menekankan, PDIP menutup kesempatan kedua bagi kader yang berkhianat dan telah keluar dari partai. Dia mengungkapkan, ada seorang kader yang merengek ingin kembali.

"Jangan sampai deh masa-masa sekarang ini ada yang seperti begitu. Akan saya omongi terus, setiap kali mengingatkan," terang Megawati.

Fadli Zon Kena Covid-19, Dewi Tanjung Malah Ucapkan Selamat

Halaman: 
Penulis : Iskandar