logo


Bashar Assad Menang Pilpres, Iran Akan Tingkatkan Kemampuan Pertahanan Suriah

Kepala staf militer Iran menegaskan bahwa pihaknya siap memberikan bantuan untuk meningkatkan kemampuan pertahanan Suriah

30 Mei 2021 04:55 WIB

Presiden Suriah Bashar al-Assad
Presiden Suriah Bashar al-Assad istimewa

TEHERAN, JITUNEWS.COM - Kepala staf pasukan bersenjata Iran Mayor Jenderal Mohammad Hossein Baqeri menyatakan bahwa Iran siap membantu Suriah dalam meningkatkan kemampuan pertahanannya. Iran juga akan menyediakan bantuan dalam proses pembangunan kembali Suriah dan sejumlah isu lain yang diakibatkan dari pertempuran melawan kelompok teroris.

Dalam sebuah pernyataan tertulis yang ia kirimkan ke Presiden Suriah Bashar Assad pada Sabtu (29/5), Baqeri mengucapkan selamat atas kemenangan Assad dalam pemilihan presiden yang baru-baru ini digelar.

Baqeri juga meyakinkan pemimpin Suriah tersebut bahwa kerjasama "strategis dan bersahabat" yang selama ini telah terjalin diantara kedua negara akan terus ditingkatkan.


WHO: Afrika Butuh Vaksin Sekarang Juga

Memperingati sepuluh tahun meletusnya perang sipil pada 2011 lalu, pemerintah Suriah kini telah berhasil merestorasi kendali sebagian besar wilayah yang sebelumnya dikuasai oleh sejumlah kelompok teroris dan separatis, termasuk ISIS. Meski demikian, kelompok militan Hayat Tahrir al Sham yang juga dikenal dengan Jabhat al Nusra, hingga kini masih beroperasi di provinsi Idlib yang terletak di barat laut Suriah.

 

Irlandia Wajibkan Sertifikat Vaksin Covid-19 sebagai Dokumen Perjalanan Internasional

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia