logo


Koalisi PDIP-Demokrat di Pilpres 2024 Mustahil, Andi Arief: Sama Saja Bunuh Diri

Andi menutup kemungkinan Partai Demokrat berkoalisi dengan PDIP.

29 Mei 2021 07:45 WIB

Andi Arief
Andi Arief Twitter @andi_arief

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan partainya menutup peluang untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat di Pilpres 2024 karena berbeda ideologi.

“Jangan demokrat, juga berbeda (ideologi). Dari DNA-nya kami berbeda jadi saya tegaskan jangan sampai nanti ada juru nikah yang mempertemukan karakternya dan nature-nya berbeda,” ujar Hasto dalam diskusi daring bertajuk “Dinamika Partai dan Soliditas Koalisi Menuju 2024”, Jumat (28/5).

Menanggapi hal itu, Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief menyatakan partainya sebaiknya tidak merapat ke PDIP. Menurutnya, koalisi antara PDIP dengan Demokrat sama saja langkah bunuh diri.


Qodari: Kemungkinan PDIP Memang Berkoalisi dengan Gerindra dengan 3 Alasan

“Kalau Demokrat berkoalisi dengan PDIP di 2024, sama saja bunuh diri,” katanya lewat akun Twitter @Andiarief__, dikutip Sabtu (29/5).

Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu menilai koalisi PDIP-Demokrat justru tak membantu rakyat keluar dari kesulitan.

“Kesulitan rakyat  di jaman ini hampir merata. Dengan catatan BIN, Polisi, Penyelenggara dan TNI (bahkan KPK) netral,” ujar Andi Arief.

Soal Sokong Prabowo di Pilpres 2024, Ini Kata PDIP

Halaman: 
Penulis : Iskandar