logo


Hari Ini Sidang Vonis Rizieq Shihab, 3 Ribu Personel TNI-Polri Dikerahkan

"Tidak ada yang khusus, seperti biasa yang sudah berjalan," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan

27 Mei 2021 06:38 WIB

Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Eks mantan pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab akan menjalani sidang vonis terkait kasus kerumunan Megamendung, Bogor di Pengadlan Negeri Jakarta Timur, Kamis (27/5/2021). Ribuan personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk menjaga keamanan di sekitar lokasi sidang.

"Sekitar 3000-an personel," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan saat dimintai konfirmasi terkait jumlah personel gabungan yang diterjunkan kepada wartawan, Kamis (27/5/2021).

Meski demikian, Erwin mengatakan bahwa tidak ada pengamanan khusus terkait pelaksanaan sidang vonis Rizeq Shihab. Ia menyebut pengamanan dilakukan seperti pada sidang-sidang sebelumnya.


Merasa Diperlakukan Bak Tahanan Teroris, Rizieq Shihab: Ini Jelas Pembunuhan Karakter

"Tidak ada yang khusus, seperti biasa yang sudah berjalan," ujarnya.

Sebelumnya, Rizieq meminta agar dirnya dibebaskan murni dari semua tuntutan terkait kerumunan di Megamendung, Bogor. Hal tersebut ia sampaikan saat sidang pembacaan pledoi atau nota keberatan. Ia menyebut kerumunan terjadi secara spontan.

"Selain itu terdakwa tidak pernah mengundang atau mengajak masyarakat berkerumun di Megamendung, dan terdakwa juga tidak pernah mengahalangi penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan," kata Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (20/5/2021) pekan lalu.

Situasi Palestina Membaik, Haikal Hassan Minta Publik Fokus pada Pembebasan HRS

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati