logo


Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK: Jangan Ada Stigma Radikalisme!

Hotman yang juga tak lolos TWK itu mengatakan bahwa setidaknya ada 8 pelanggaran HAM dalam asesmen alih status pegawai menjadi ASN

25 Mei 2021 07:00 WIB

sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/kpk-tanggapi-pkpu-luluskan-eks-koruptor-maju-pilkada-2020-enggak-ada-yang-lain.html
sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/kpk-tanggapi-pkpu-luluskan-eks-koruptor-maju-pilkada-2020-enggak-ada-yang-lain.html

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Satuan Tugas Pembelajaran Internal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Hotman Tambunan meminta agar masyarakat tidak memberi stigma radikalisme terhadap pegawai KPK. Ia menegaskan bahwa prinsinya pegawai KPK bekerja untuk memberantas korupsi.

"Tadi Ibu Komisioner [Komnas HAM] dan Bapak Komisioner telah memberitahukan telah menginformasikan bahwa jangan lagi ada stigma pada pegawai KPK. Stigma-stigma yang bersifat seperti radikalisme, yang bersifat pegawai KPK terutama yang 75 orang tidak setia kepada Pancasila," kata Hotman usai menyerahkan laporan dugaan pelanggaran HAM dalam tes wawasan kebangsaan (TWK) kepada Komnas HAM di Jakarta, Senin (24/5/2021.

"Pekerjaan teman-teman dalam rangka untuk memberantas korupsi. Itu adalah merupakan suatu kesetiaan yang utuh kepada Pancasila," tegasnya.


Terima Aduan Soal TWK KPK, Komnas HAM Bentuk Tim Selidiki Dugaan Pelanggaran HAM

Hotman yang juga tak lolos TWK itu mengatakan bahwa setidaknya ada 8 pelanggaran HAM dalam asesmen alih status pegawai menjadi ASN. Meski tidak merinci 8 point tersebut, ia mengatakan bahwa Indonesia yang masuk dalam Konvensi Pemberantasan Korupsi Perserikatan Bangsa-Bangsa harusnya ada perlakuan khusus terhadap KPK.

"Kami melihat ada kira-kira delapan hal yang bersifat pelanggaran terhadap HAM dan harkat dan martabat kami sebagai pegawai KPK," lanjutnya.

Diadukan Novel Cs ke Komnas HAM, Pimpinan KPK: Kami Sadar Ini Dinamika Proses Alih Status Pegawai

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati