logo


Desak Jokowi Terbuka soal Penanganan Covid-19, Demokrat: Rakyat Bosan dengan Janji...

Kemiskinan dan pengangguran adalah sejumlah persoalan yang menanti di depan mata.

24 Mei 2021 15:31 WIB

Andi Arief
Andi Arief Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief meminta Presiden Joko Widodo terbuka soal kondisi keuangan negara dan strategi penanggulangan Covid-19 ke depannya.

“Pak Jokowi harusnya jelaskan kondisi keuangan negara dan rencana apa untuk menanggulangi covid ini serta sampai kapan,” ujarnya di akun Twitter @AndiArief__, dikutip Senin (24/5).

Andi menilai Jokowi sudah punya senjata berupa UU untuk menangani Covid-19 secara fokus. Menurutnya, pemerintahan Jokowi seharusnya bisa memaksimalkan anggaran untuk meminimalkan dampak Covid-19.


Nama Baik Tercemar, Ini Syarat Roy Suryo Bisa Maafkan Lucky Alamsyah

“Bukankah Perpu yang sudah jadi UU sudah berikan kekuasaan budget penuh melawan covid dan pelemahan ekonomi, koq ujug-ujug ada PPN, Tax amnesti dll. Perlu keterbukaan,” lanjut dia.

Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu mengatakan, rakyat sudah jenuh dengan janji-janji yang diberikan Jokowi, salah satunya pertumbuhan ekonomi 7 persen pada kuartal kedua 2021.

Dia mendesak agar Jokowi mau berterus terang mengenai skenario penanganan Covid-19. Sebab, kemiskinan dan pengangguran adalah sejumlah persoalan yang menanti di depan mata.

“Rakyat bosan dengan janji pertumbuhan bombastis 7 persen. Saatnya bicara terus terang soal penanggulangan covid dengan berbagai skenario, jelaskan tentang menyelamatkan rakyat dari kemiskinan dan pengangguran, saatnya jelaskan nasib anak-anak kami yang tidak bersekolah secara normal,” ujar Andi.

Denny Siregar: Setelah Jokowi Terpilih, Gue Percaya Kalau Rakyat Biasa Bisa Jadi Presiden

Halaman: 
Penulis : Iskandar