logo


Desak Pemerintah Buat Kebijakan Boikot Produk Israel, DPR: Tidak Ada Kompromi Sampai Kapanpun!

Yandri juga meminta agar pemerintah tidak menjalin hubungan diplomatik dengan  Israel

24 Mei 2021 04:50 WIB

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto dok jitunews/khairul anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto meminta agar pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan untuk memboikot produk Israel. Ia ingin pemerintah menutup akses agar produk Israel tidak masuk ke Indonesia.

"Kami meminta pemerintah memboikot poduk-produk Israel. Produk mereka tidak boleh lagi masuk ke Indonesia," kata Yandri seperti dilansir Antara, Senin (24/5/2021.

Yandri juga meminta agar pemerintah tidak menjalin hubungan diplomatik dengan  Israel. Ia menegaskan bahwa negara zionis tersebut adalah musuh dunia.


Khamenei Minta Negara Islam Bantu Rakyat Palestina, Secara Militer Maupun Finansial

"Tidak ada kompromi dengan Israel sampai kapan pun. Kita minta Pemerintah Republik Indonesia tidak membuka hubungan diplomatik dengan Israel," ujarnya.

Diketahui, hingga saat ini Indonesia dengan Israel masih memiliki hubungan dagang, meskipun keduanya tidak memiliki hubungan diplomatik yang resmi. Berdasarkan data BPS pada Kuartal I tahun 2021, tercatat Indonesia mengimpor barang dari Israel senilai 1.785.870 dolar AS. Barang-barang tersebut meliputi komponen senjata, barang elektronik, alat-alat listrik dan hasil perkebunan seperti kurma dan kopi.

Meski Pertempuran Sudah Berakhir, Israel Tetap Akan Berupaya Bunuh Pemimpin Militer Hamas

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati