logo


Tegaskan Tak Ada Kaitannya Pencopotan Pejabat dengan TGUPP, Sekda DKI: Ini Fenomena Lumrah

Maraullah mengatakan bahwa Pemprov DKI memiliki prosedur tersendiri dalam membuat target pencapaian kinerja pejabat

23 Mei 2021 16:11 WIB

Ilustrasi PNS.
Ilustrasi PNS. Poskotanews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali menegaskan bahwa pencopotan sejumlah pejabat DKI tidak ada kaitannya dengan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Ia mengatakan bahwa pejabat yang tidak memenuhi target akan ada dua pilihan, diberhentikan atau mengundurkan diri.

"Hal tersebut sudah seperti kesepakatan bersama antara Gubernur dan jajaran terkait bahwa mereka harus siap dievaluasi apabila tidak mampu memenuhi target yang dibuat," kata Marullah seperti dilansir Antara, Minggu (23/5/2021).

"Tidak ada urusan pencopotan jabatan dengan TGUPP. Ini kan fenomena lumrah. Dari dulu juga sering ada pejabat yang dipertahankan dan dicopot. Bedanya di era Gubernur Anies semua pencopotan ada alasan kinerja dan target yang tidak tercapai," tegas Marullah.


Harkitnas, Ferdinand Heran Anies Baswedan Malah Sibuk Mempalestinakan Jakarta

Maraullah mengatakan bahwa Pemprov DKI memiliki prosedur tersendiri dalam membuat target pencapaian kinerja pejabat. Ia menegaskan bahwa target perlu dibuat agar pejabat di lingkungan Pemprov DKI bisa mempersiapkan kebutuhan yang diperlukan guna mencapai target sesuai RPJMD.

"Kita diberi kesempatan kedua untuk mengkoreksi dan mencapai target. Bila tetap tidak berhasil, maka kita harus sudah siap untuk dievaluasi dan diberikan dua pilihan, yakni mengundurkan diri atau diberhentikan pimpinan. Target itu penting karena tiap tahun targetnya akan semakin ditingkatkan dan semakin menantang sehingga diharapkan ketika target ini tercapai maka pelayanan Pemprov DKI Jakarta akan semakin baik," jelasnya.

Denny Siregar Pertanyakan Rumah Mewah Anies dari Pengembang, Gerindra: Fitnah yang Menjijikan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati