logo


Moskow Ingin Undang Elon Musk untuk Bahas soal Rencana Pembangunan Pabrik Tesla di Rusia

Kementerian Industri dan Perdagangan Rusia menyambut baik rencana Elon Musk yang ingin mendirikan sebuah pabrik Tesla di Rusia

23 Mei 2021 06:15 WIB

Kantor pusat Tesla di California
Kantor pusat Tesla di California istimewa

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Kementerian Industri dan Perdagangan Rusia telah mengundang Elon Musk untuk membahas mengenai rencana pembangunan sebuah fasilitas pabrik Tesla di negara terluas di dunia tersebut.

"Kami sangat senang untuk lebih memahami bahwa anda sedang mempertimbangkan untuk membangun sebuah pabrik di Rusia," kata Kementerian tersebut dalam sebuah postingan Twitter pada Jumat (21/5).

Kementerian tersebut mengatakan jika perusahaan kendaraan listrik asal Amerika Serikat tersebut bisa berpotensi mendapatkan dukungan dari program pemerintah Rusia.


Turunkan Tensi di Laut China Selatan, Filipina dan China Gelar Dialog

"Kami memiliki sejumlah program dukungan negara bagi manufaktur lokal," tambahnya.

Sebelumnya, CEO Tesla, Elon Musk, secara terang-terangan mengatakan bahwa dirinya sangat kagum dengan percapaian Rusia dalam hal teknologi, termasuk eksplorasi luar angkasa. Untuk itu, ia mendukung adanya perbaikan hubungan dan kerjasama bilateral antara pemerintah Rusia dengan Amerika Serikat.

"Kami akan mempertimbangkan untuk membangun sejumlah fasilitas pabrik di belahan dunia lain, dan kemungkinan juga di Rusia," kata Elon Musk.

"Ada banyak sumber daya energi di Rusia dan saya pikir seharusnya ada lebih banyak dialog dan komunikasi antara pemerintah Rusia dan Amerika Serikat," ujar Musk.

Potensi Serangan Hacker terhadap Sistem Layanan Kesehatan Jerman Meningkat

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia